Mourinho Tak Sabar Segera Mulai Melatih Tottenham

Mourinho Tak Sabar Segera Mulai Melatih Tottenham
Ilustrasi/Net

INILAH, London - Jose Mourinho resmi menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur. Mourinho mengaku tak sabar segera melatih Harry Kane dkk.

Mourinho ditunjuk sebagai pengganti Mauricio Pochettino, Rabu (20/11/2019). Sebelumnya, Spurs memecat Pochettino kurang dari 24 jam lalu karena penampilan buruk klub London Utara di Liga Primer Inggris. Spurs berada di peringkat 14.

Sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018, Mourinho belum lagi kembali melatih. Sambil mengisi waktu luang, pelatih asal Portugal bekerja sebagai komentator sepak bola di televisi.

Pernah menolak beberapa tawaran dari klub lain, termasuk rumor akan menukangi Bayern Muenchen setelah Niko Kovac dipecat, Mourinho akhirnya kembali ke Liga Primer Inggris.

"Saya sangat bersemangat bergabung dengan klub yang kaya warisan dan suporter yang sangat bergairah," ujar Mourinho, dikutip dari Football Italia.

"Kualitas di dalam skuad dan akademi (Spurs) membuat saya tertarik. Bekerja sama dengan para pemain ini juga yang membuat saya tertarik," katanya.

Pochettino dipecat enam bulan setelah membawa Spurs ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sayang, mereka ditaklukkan Liverpool 0-2.

Di laga perdananya, Mourinho akan memimpin Spurs menghadapi West Ham United, Sabtu (26/11/2019) di London Stadium. (Inilahcom)

Loading...