De Ligt Disebut Menyesal Pilih Juve daripada Barca

De Ligt Disebut Menyesal Pilih Juve daripada Barca
Matthijs de Ligt. (Net)

INILAH, Turin - Legenda Belanda, Patrick Kluivert mengklaim ada sedikit rasa penyesalan pada diri Matthijs de Ligt ketika memutuskan memilih bergabung dengan Juventus daripada Barcelona.

Barcelona disebut sebagai kandidat kuat mendatangkan De Ligt dari Ajax di bursa transfer musim panas lalu. Tapi, De Ligt justru memilih bergabung dengan Juventus.

Bersama Juventus, De Ligt awalnya kesulitan beradatasi dengan sepak bola Italia dan kerap mendapat kritikan meskpiun saat ini penampilannya mulai membaik.

Kluivert, yang kini menjabat sebagai direktur akademi Barcelona, yakin sebenarnya De Ligt ingin memilih melanjutkan karier di Spanyol.

"Secara personal saya tak berusaha meyakinkan dia bergabung ke Barcelona. Saya hanya mengatakan kepada dia aspek-aspek positif Barcelona sebagai klub dan kota," kata Kluivert, dikutip dari Football Italia.

"Kita bicara tentan seorang bek bagus dan pada akhirnya dia mengambil keputusan. Saya pikir saat ini dia sedikit menyesalinya, tapi semua sudah terjadi. Dalam kehidupan, Anda harus mengambil keputusan. Terkadang bagus, terkadang tidak. Anda harus belajar dari keputusan tersebut," ujarnya. (Inilahcom)

Loading...