Mobdin Mantan Bupati Bogor Agus Utara Effendi Ikut Dilelang

Mobdin Mantan Bupati Bogor Agus Utara Effendi Ikut Dilelang
(Ilustrasi/Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Sebanyak 46 mobil dinas, 16 mesin gilas dan 1 alat berat excavator aset Pemkab Bogor akan dilelang ke masyarakat luas. Termasuk mobil sedan Toyota Camry bekas kendaraaan mantan Bupati Bogor Agus Utara Effendi.

"Pemkab Bogor terutama Dinas Pengelola Keuangan Aset Daerah (DPKAD), Inspektorat, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Bogor akan melelang kendaraan dinas yang usianya diatas minimal delapan tahun, termasuk mobil dinas mantan Bupati Bogor Agus Utara Effendi berplat nomor F 1 H," ucap Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada wartawan di Kantor DPKAD, Kamis (21/11).

Pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini menambahkan puluhan mobil dinas dan belasan mesin dijual karena dalam kondisi rusak berat, rencananya setelah terjual uang hasil penjualannya akan dibelikan untuk mobil dinas atau mesin gilas baru.

"Ketimbang mobil dinasnya mangkrak lalu kita harus mengeluarkan anggaran untuk pemeliharaan yang cukup besar, mending kita jual lalu uang hasil penjualannya kita belikan lagi mobil dinas atau mesin gilas baru," tambahnya.

Iwan menjelaskan saat ini DPKAD sedang mencari konsultan jasa penilaian aset atau apraslisal untuk menentukan harga 47 mobil dinas dan 16 mesin gilas tersebut.

"Kita tunggu hasil penilaian aset dari konsultan jasa apraisal, saat ini DPKAD juga sedang mendata tahun produksi mobil dinas dan mesin gilas tersebut," jelas Iwan.

Kabid Aset DPKAD Kabupaten Bogor Bangun Sapta menuturkan setelah melelang 46 mobil dinas, 16 mesin gilas dan 1 alat berat excavator , jajarannya akan kembali mendata aset kendaraan yang dalam kondisi rusak berat ataupun kurang layak.

"Sehabis lelang nanti kta data lagi aset dan kami akan sesuaikan dengan kondisi kendaraan tahun depan, apabila banyak yangg rusak berat kita akan adakan lagi lelangnya," tutur Bangun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Panji Ksatriyadji melanjutkan saat ini jajarannya sudah mengalokasikan anggaran Rp 6,2 miliar untuk membeli mobik dump truk pengangkut sampah.

"Ada 11 mobil dump truck sampah yang mengalami rusak berat dan untuk menggantinya dan menambah armada, tahun depan DLH Kabupaten Bogor akan membeli 14 dump truck ," lanjut Panji. (Reza Zurifwan)

Loading...