Nick Kuipers Ogah Pikirkan Barito Putera

Nick Kuipers Ogah Pikirkan Barito Putera
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (net)

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memilih bungkam mengenai kekuatan Barito Putera yang akan menjadi lawannya dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Bek asal Belanda ini memilih memikirkan tim sendiri. Terlebih dalam enam laga sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung ini terus menjaga asa tanpa mengalami kekalahan.

"Kami lebih baik fokus pada diri sendiri karena saya pikir kami adalah tim yang tangguh. Barito juga ada di bawah kami di papan klasemen. Jadi penting untuk lebih fokus pada persiapan tim sendiri. Kami juga harus memenangi laga ini tentunya," ujar Nick di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/11/2019).

Bahkan, Nick pun ogah membandingkan penampilan timnya yang kalah pada putaran pertama lalu dari Barito Putera. Persib kalah dengan skor akhir 0-1 di menit-menit akhir pertandingan.

"Saya pikir kami adalah tim yang benar-benar berbeda sekarang. Kami melakukan banyak hal bagus di beberapa pekan ke belakang dan kami juga hanya kalah satu kali. Jadi kami melihat ke depan dan berharap bisa meraih kemenangan lagi," tegasnya.

Sejauh ini, lanjutnya masa persiapan yang dilakukan Persib dalam menghadapi Barito Putera ini berjalan cukup lancar. Sebab jeda pertandingan cukup panjang karena FIFA matchday.

"Kami menghadapi pekan latihan yang keras dan itu bagus sebagai persiapan untuk pertandingan. Besok akan ada latihan lainnya dan juga di hari Sabtu, dan saya pikir kami sudah siap," katanya.

Pemilik nomor punggung 2 ini berharap Persib mampu tampil maksimal di laga nanti. Sehingga kemenangan bisa didapatkan dan sekaligus memperpanjang tren positif belum terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya kami mampu memenangi banyak laga dan fokus untuk masuk lima besar. Saya pikir hanya terpaut satu poin jadi yang harus kami lakukan di hari Minggu nanti adalah menang dan fokus pada sisa laga musim ini. Jika itu bisa dilakukan, kami akan bisa mengakhiri musim dengan baik," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...