Bulgaria Jajaki Kerja Sama dengan Kota Bandung

Bulgaria Jajaki Kerja Sama dengan Kota Bandung
Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia, Petar Dimitrov Andonov menjajaki kerja sama dengan Kota Bandung. (istimewa)

INILAH, Bandung - Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia, Petar Dimitrov Andonov menjajaki kerja sama dengan Kota Bandung. Bahkan ia menawarkan Kota Bandung untuk menjadi sister city dengan salah satu kota di negara Eropa Timur tersebut.

"Kita ajak Kota Bandung untuk sister city. Kota ini nyaman, maka rencana ke depan bisa dilakukan untuk penjajakan kerja sama," ujarnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, dari sisi pendidikan, pariwisata bahkan ekonomi Kota Bandung cukup baik untuk diajak bekerja sama sehingga bisa saling berbagi dengan kota di Bulgaria.

Dalam hal pendidikan, katanya, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Sofia Tech Park sebagai ekosistem inovasi pertama di Selatan Eropa dan Tech Park di Bandung.

"Untuk itu kita sangat mendorong Bandung agar kerja sama ini bisa terjalin. Di samping itu juga kita rencanakan pertukaran delegasi bisnis untuk menjajaki kesempatan dalam bidang perdagangan dan investasi," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan, Kota Bandung terbuka bagi siapa pun untuk menjajaki kerja sama, selagi itu memberikan hasil yang positif.

"Bandung dengan potensi yang cukup baik mulai dari ekonomi, pariwisata dan pendidikan. Itu yang  menjadi daya tarik negara lain untuk bekerja sama," katanya.

"Semoga rencana ini bisa kita lakukan. Bandung dan Bulgaria bisa menjajaki kerja sama untuk menghasilkan hal positif yang bisa dimanfaatkan dengan baik," imbuhnya. (okky adiana)

Loading...