Belum Sehari, Jalan R3 Dijebol Pengendara

Belum Sehari, Jalan R3 Dijebol Pengendara

INILAH, Bogor – Penutupan Jalan Regional Ring Road (R3) oleh Wali Kota Bogor Bima Arya tak bertahan lama. Para pengguna jalan mulai sepeda motor hingga mobil menjebol  water barier yang dipasang pada Sabtu (22/12/2018) sore.

 

Ketua LPM Katulampa Bella Allitrisnawati membenarkan, jalur R3 masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua bahkan mobil. Untuk sepeda motor banyak melintasi trotoar yang mengakibatkan trotoar rusak.

 

"Banyak motor lewat trotoar sehingga merusak taman dan trotoar. Saya juga jadi korban pengendara yang nerobos trotoar. Kaki saya kelindes ban," ungkap Bella kepada INILAH, Sabtu (22/12/2018).

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati Oetih mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui media sosial dengan menyiapkan jalan alternatif yang diupayakan melalui perumahan perumahan Bogor Raya.

 

"Menunggu persetujuan warga perumahan. Saat ini masih komunikasi dengan warga, kalau gagal maka kami memberikan rambu yang jelas.  Nanti ada petugas jaga sampai 10 orang dari Dishub. Kalau ada yang menerobos water barier akan dilakukan teguran," pungkasnya.

Loading...