UAS dan Sukmawati, Andi: Politik Simpan di Lemari

UAS dan Sukmawati, Andi: Politik Simpan di Lemari
Ustaz Abdul Somad. (Net)

INILAH, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Andi Arief menyoroti polemik Ustadz Abdul Somad memberikan tausiyah di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.

Setelah itu, dia juga menanggapi kasus Sukmawati Soekarnoputri membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, yang juga diketahui sebagai ayah dari Sukmawati.

Dari sisi hukum tak ada indikasi dugaan pidana dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad, sedangkan kasus Sukmawati ada potensi dugaan pelanggaran pidana.

"Materi ceramah UAS di KPK sampai saat ini belum ada indikasi masuk dalam ranah pidana, sedangkan ceramah Sukmawati di Polri ada potensi," cuit akun Twitter @AndiArief__, dikutip Kamis (21/11/2019).

Menurut dia dalam menanggapi dua kasus tersebut sejatinya tidak dilihat dari sudut pandang politis namun berdasarkan fakta di lapangan.

"DUA peristiwa di institusi hukum, sebetulnya kejujuran sikap ilmiah dan kritis kita diuji di sini, sikap politik simpan di lemari," tulisnya. [inilahcom]

Loading...