Ini Cara KONI Kota Bogor Dongkrak Performa Atlet

Ini Cara KONI Kota Bogor Dongkrak Performa Atlet
Foto: Istimewa

INILAH, Bogor - Pengurus KONI Kota Bogor memberikan dukungan langsung serta motivasi kepada para atlet pelajar yang bertanding bersama kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Jakarta, sejak Rabu (20/11/2019). Hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada atlet pelajar asal Kota Hujan sehingga nantinya bisa terus berkembang.

Ketua Umum KONI Kota Bogor M Benninu Argoebie mengatakan, atlet pelajar adalah aset yang sangat berharga. Mereka perlu diberikan motivasi agar dalam bertanding bisa semangat dan meraih prestasi.

"Kunjungan kami ke Popnas ini merupakan bentuk kepedulian dalam pembinaan olahraga. Beberapa atlet kami terpilih mewakili Jawa Barat pada Popnas 2019," ungkap pria yang akrab disapa Ben, Kamis (21/11/2019) siang.

Ben menambahkan, dukungan moril maupun materiil bisa memotivasi seluruh atlet yang berasal dari Kota Bogor untuk meraih prestasi membanggakan bagi Kontingen Jawa Barat. 

"Alhamdulillah, atlet kami dari beberapa cabang olahraga banyak yang memperoleh medali. Saya optimis peluang ada di beberapa cabor lainnya. Atlet-atlet kami dapat mendulang medali pada ajang olahraga pelajar se-Indonesia ini," jelasnya.

Benn menekankan, dirinya optimis semua atlet Kota Bogor dapat berbuat banyak pada Popnas 2019. 

"Kami melihat sejumlah atlet Jawa Barat, khususnya Kota Bogor memiliki rasa optimis, dan berjanji akan tampil sebaik-baiknya, dan dapat meraih medali. Kami doakan para atlet dapat meraih hasil yang maksimal," tegasnya.

Ben juga membeberkan, KONI Kota Bogor juga memberikan insentif khusus (insus) bagi sekitar 260 atlet berprestasi serta potensial pada November ini.

"Insus ini kami berikan khusus atlet serta pelatih berprestasi yang meraih medali di Porda 2018, Popnas, Pomnas dan membela Jawa Barat di tingkat PON hingga Indonesia pada level SEA Games juga Asian Games," bebernya.

Nominal insus sendiri, kata Benninu, bervariatif mulai Rp2 juta hingga Rp12 juta. Insus ini hitungan sembilan bulan insentif. Besarannya pun tergantung analisa dari tim verifikasi atlet. Selain itu, KONI juga akan memberikan bantuan sarana prasarana latihan bagi cabang olahraga yang telah diverifikasi tim. 

"Langkah ini sesuai dengan visi misi kami, yakni sukses prestasi, sejahtera atlet dan pelatih. Saya berharap, dengan adanya pemberian insus ini akan memacu para atlet agar dapat berprestasi lebih baik lagi demi meraih target 90 emas di Porda mendatang. Kami tak main-main untuk meraih target itu. Program pembinaan jangka panjang sudah dilakukan," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...