Ratusan Kendaraan Pemkab Cirebon Akan Dilelang

Ratusan Kendaraan Pemkab Cirebon Akan Dilelang
(Foto: Maman Suharman)

INILAH, Cirebon - Kendaraan dinas operasional di lingkungan Pemkab Cirebon jumlahnya mencapai lebih dari 4000. Dari jumlah tersebut, sebanyak 354 kendaraan akan dihapus karena sudah berusia di atas tujuh tahun. Saat ini, sekira 13 kendaraan tersebut berada dihalaman kantor BKAD.

Kepala Bidang Pengelolaan Aset dan Akutansi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Cirebon, Taufiq Saelan, Jumat (22/11/2019) mengakui, sebagian kendaraan lainnya yang akan dihapus masih disimpan di OPD masing-masing.

Tercatat, jumlah kendaraan roda dua ada 320 unit, roda empat atau lebih ada 34 unit termasuk dump truk 6 unit.

"Akan kami lelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKN) dengan system paket. Mingkin akhir tahun ini," kata Taufiq.

Dari jumlah kendaraan yang akan dilelang itu, lanjutnya, berdasarkab hasil penilaian terendah, nilainya bisa mencapai Rp 900 juta. Pemenang lelang akan dikenakan bea lelang 2 persen dari nilai transaksi. Sementara untuk tahun kemarin nilainya mencapai Rp500 jutaan termasuk alat rumah tangga.

"Untuk pengganti kendaraa yang dilelang pengadaannya dianggarkan sendiri oleh masing-masing SKPD. Begitupun dengan anggaran perawatannya, masing-masing SKPD menganggarkan sendiri termasuk anggaran BBM dan ganti oli," jelasnya.

Taufiq menambahkan, kendati sampai saat ini BKAD belum mengirimkan permohonan lelang ke Bupati, namun BKAD optimis lelang bisa terlaksana diakhir tahun ini. (maman suharman)

Loading...