Hadapi Barito Putera, Robert Alberts Ogah Pikirkan Masa Lalu

Hadapi Barito Putera, Robert Alberts Ogah Pikirkan Masa Lalu
net

INILAH, Bandung - Laga antara Persib Bandung kontra Barito Putera hanya tinggal menghitung hari. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) nanti.

Di laga ini Persib perlu waspada. Sebab tim berjulukan Laskar Antasari itu ditangani Djadjang Nurdjaman. 

Menurut catatan, Persib memiliki rekor buruk kala berhadapan dengan mantan pelatihnya itu. Tercatat, Maung Bandung mengalami tiga kekalahan dari empat pertemuannya dengan pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

Kekalahan pertama didapatkan saat Djanur menangani PSMS Medan. Persib kalah dengan skor 0-2 dalam laga bertajuk Piala Presiden 2018.

Lalu kekalahan lainnya didapatkan saat Djanur menangani Persebaya Surabaya. Kalah 1-4 di Liga 1 2018 dan kalah 0-2 di Piala Presiden 2019. 

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut rekor itu tidak penting baginya. Sebab di Indonesia, setiap pelatih bisa menangani berbagai tim. 

"Bisa dilihat pelatih Tira saat ini (Rahmad Darmawan) musim lalu bersama Sriwijaya yang turun (degradasi) lalu dia juga menjadi pelatih Mitra Kukar yang juga turun, dan sekarang menjadi pelatih Tira," ujar Robert.

Menurutnya persepak bolaan Indonesia sama halnya dengan korsel. Sebab setiap pelatih bisa menangani berbagai tim. 

"Di Indonesia pelatih terus berpindah-pindah," tuturnya. 

Tak hanya itu, Robert juga ogah memikirkan kekalahan Persib yang terjadi pada putaran pertama lalu. Persib kalah 0-1 di menit-menit akhir pertandingan.

"Kami tidak melihat ke belakang. Kami melihat ke depan dengan kepercayaan diri yang tinggi dan motivasi. Dua tim baru jika dibandingkan dengan putaran pertama dan kami melihat ke depan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...