Pilbup Sleman 2020, PAN Sebut Mumtaz Raiz Paling Berpeluang

Pilbup Sleman 2020, PAN Sebut Mumtaz Raiz Paling Berpeluang
Mumtaz Raiz. (Istimewa)

INILAH, Jakarta - Ketua DPW PAN DIY Nazarrudin menilai Mumtaz Raiz adalah sosok paling berpeluang untuk diajukan maju sebagai calon bupati Sleman di Pilkada 2020.

"Selain itu, ada ketua DPD Sleman pak sadar. Kalau yang lain itu ada mas Raudi. Tapi saya belum ketemu. Pak Mumtaz siapa sih yang nggak kenal, beliau mantan anggota DPR RI, masyarakat juga sudah banyak yang kenal," kata Nazarrudin saat dihubungi INILAHCOM, Jumat (22/11/2019).

Meski nama Mumtaz paling berpeluang, keputusan PAN untuk mengajukan pilihannya di Pilbup Sleman 2020 masih bisa berubah. Sebab, rekomendasi akhir penentuan siapa yang bakal maju ada pada keputusan DPP.

"Diusulkan oleh DPD, nanti direkomendasi oleh DPD Yang memutuskan DPP. Kalau udah sampai ke DPP yang sudah surat keputusan yang harus dilaksanakan. Tapi semuanya masih cair lah ya karena kan masih lama juga," tuturnya.

PAN akan lebih dulu mendalami profil calon yang akan diajukan pada Pilbup Sleman 2020. Sosok yang diharapkan tentunya adalah sosok yang bisa menjadi pemenang.

"Kita akan analisa, mana, siapa, disamping kemistrinya cocok, siapa yang bakal membantu kita untuk pemenangan," tuturnya.

Mumtaz Raiz sendiri sudah menyatakan siap untuk maju di Pilbup Sleman 2020 sebagai calon bupati. Sebagai kader PAN, Mumtaz memandang Sleman butuh sosok kepemimpinan yang milenial. [rok]

Loading...