Pertamina MOR III Berikan Layanan Antar BBM

Pertamina MOR III Berikan Layanan Antar BBM
Foto-foto: Syamsuddin Nasoetion
Pertamina MOR III Berikan Layanan Antar BBM
Pertamina MOR III Berikan Layanan Antar BBM

INILAH, Bandung - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III kini menjalankan satu terobosan. General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda mengatakan, kini pihaknya memberikan kemudahan akses kepada konsumen dengan layanan pesan-antar bahan bakar minyak (BBM).

Menurutnya, Pertamina Delivery Service ini semula diujicobakan di Jakarta. Berdasarkan perkembangan pasar, kini layanan antar BBM itu dikenalkan kepada konsumen di Bandung dan sekitarnya.

“Di Jabar, layanan ini sudah ada di lima titik. Tiga diantaranya ada di Bandung, satu di Kabupaten Bandung Barat, dan satu lagi di Tasikmalaya,” kata Tengku saat Market Introduction Pertamina Delivery Service di SPBU Dago, Bandung, Jumat (22/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut turut diramaikan dengan komunitas otomotif Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), dalam kunjungannya ke SPBU di tengah rangkaian kegiatan Bandung Bike Vaganza di Bandung.

“Layanan ini merupakan solusi Pertamina untuk konsumen. Mereka bisa langsung dapat berkendara dengan nyaman karena bahan bakarnya telah terisi penuh dari rumah. Konsumen hanya perlu menghubungi Call Center Pertamina 135, dan layanan dari Pertamina akan segera meluncur ke lokasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, produk BBM yang bisa dipesan yakni Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Selain itu, layanan ini pun melayani LPG Bright Gas. Sejak Agustus lalu, layanan ini sudah diujicobakan di 10 SPBU wilayah Jakarta. Kehadiran layanan ini mendapatkan respon positif dari konsumen di Jakarta dan wilayah lainnya. 

“Ke depan, rencananya akan ada 45 SPBU di wilayah MOR III yang akan memberikan layanan antar BBM,” tambahnya.

Terkait harga, Tengku mengaku setiap liter itu sama dengan yagn dijual di SPBU. Namun, dengan layanan ini konsumen harus menambah ongkos kirim sebesar Rp20 ribu per titik tujuan. Selain itu, ada jumlah minimum pemesanan yakni sebanyak 10 liter dengan maksimal 30 liter. 

“Kita mengantarnya dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi sebagai pengantar BBM. Kita pun membekali kepada si pengantar tentang aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina,” jelasnya.

Loading...