Pentingnya Air Berkualitas dan Sumber Air Lestari di Jelajah Kebaikan AQUA

Pentingnya Air Berkualitas dan Sumber Air Lestari di Jelajah Kebaikan AQUA
Jelajah Kebaikan AQUA di Trans Studio Mall (TSM) Bandung, Jumat (22/11/2019) sampai dengan 24 November. (istimewa)
Pentingnya Air Berkualitas dan Sumber Air Lestari di Jelajah Kebaikan AQUA
Pentingnya Air Berkualitas dan Sumber Air Lestari di Jelajah Kebaikan AQUA

INILAH, Bandung - Danone-AQUA gelar acara ‘Jelajah Kebaikan AQUA’, mengajak warga Bandung mengetahui perjalanan AQUA dalam menyediakan air berkualitas untuk Indonesia, dari mulai pelestarian sumber air, serta memenuhi hidrasi sehat masyarakat, di Trans Studio Mall (TSM) Bandung, Jumat (22/11/2019).

Dalam acara yang digelar sampai dengan 24 November mendatang, pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai pameran edukatif dan interaktif, gelar wicara, serta lokakarya seputar AQUA, hidrasi sehat, dan konservasi lingkungan.

Beberapa sosok kenamaan seperti seniman Ika Vantiani dan Rato Tanggela, serta Ketua Indonesian Hydration Working Group Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi., Sp.G.K., hadir untuk mengisi berbagai sesi dalam acara ini.

Selama lebih dari 46 tahun terakhir, Danone-AQUA telah menghadirkan kebaikan alam yang berasal dari pegunungan terpilih untuk keluarga Indonesia. Kebaikan yang disajikan dalam bentuk air berkualitas ini bertujuan untuk memberikan hidrasi sehat kepada sebanyak mungkin orang Indonesia.

“Dengan menyelenggarakan Jelajah Kebaikan AQUA di ibu kota Jawa Barat, Bandung ini, kami berharap dapat mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap kualitas air minum, memenuhi hidrasi sehat mereka, dan terlibat dalam berbagai kegiatan pelestarian sumber air,” kata Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo.

Bandung merupakan kota kedua penyelenggaraan Jelajah Kebaikan AQUA setelah acara ini sukses menjangkau lebih dari 8.000 warga Jakarta pada awal November lalu.

Melalui panel dan aktivitas yang disiapkan, pengunjung antara lain dapat mengecek tingkat kebutuhan hidrasi sehat harian menggunakan Kalkulator Hidrasi, melakukan konsultasi kesehatan 1:1 dengan pakar hidrasi sehat, mengenal metode pemilihan sumber air AQUA, dan mempelajari 3R yang dapat membantu meminimalisasi dampak plastik terhadap lingkungan di area #BijakBerplastik.

Dalam rangka memenuhi hidrasi sehat masyarakat, Danone-AQUA secara konsisten juga melalui tiga langkah yang disebut Pijar (Pilih-Jaga-Rawat). Pada langkah pertama, Pilih, Danone-AQUA melakukan analisis dengan 9 kriteria, 5 tahapan, dan minimal 1 tahun untuk memilih sumber air.

Pada langkah kedua, Jaga, Danone-AQUA memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air tersimpan di setiap botol AQUA, dengan melalui ratusan pemeriksaan kualitas. Pada langkah ketiga, Rawat, Danone-AQUA fokus untuk melestarikan kualitas dan kuantitas sumber air melalui program pelestarian lingkungan, serta berbagai inisiatif pemberdayaan masyarakat lokal.

Seluruh langkah ini dilakukan untuk memastikan agar AQUA dapat memberikan air berkualitas dengan kandungan mineral alami terbaik untuk masyarakat.

Ini merupakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya air berkualitas, di Jelajah Kebaikan AQUA ini, masyarakat diajak untuk dapat terlibat langsung dalam program konservasi kami yang dapat memengaruhi kuantitas, kualitas, dan keberlanjutan sumber air.

“Salah satunya adalah dengan mengadopsi bibit pohon yang akan kami tanamkan di area konservasi kami di Ciherang pada Desember mendatang. Kegiatan ini penting karena pohon memainkan peranan besar terhadap perlindungan air tanah yang akan diproses untuk pemenuhan hidrasi sehat kita,” pungkas Jeffri. (sur)

Loading...