Milenial, Ini Waktu yang Tepat Nabung Emas

Milenial, Ini Waktu yang Tepat Nabung Emas

INILAH, Jakarta - Kaum milenial saatnya untuk menambung. Tidak hanya dalam bentuk uang, milenial juga harus memikirkan kapan waktu yang tepat menabung emas.

Menurut Iwan Dahlan, VP Precious Metal Sales & Marketing UBPP Logam Mulia, PT Antam Tbk, nilai dari emas tergolong stabil karena emas memiliki volatilitas yang lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lainnya.

"Kapan saja mau beli emas ya beli saja, kalau mau lindung nilai. Misalnya saat pertama Kali kerja sudah bisa menyisihkan untuk investasi. Jangan tunggu tua," kata Iwan Dahlan di Jakarta, baru - baru ini.

Emas dirasa menjadi media investasi yang paling aman. Masih menurut Iwan, belajar dari kebiasaan orangtua, berinvestasi emas bisa digunakan pada waktu - waktu yang darurat.

"Misalnya, emas bisa menjadi alat untuk biaya Naik Haji, masuk sekolah, menikah, bahkan untuk liburan. Emas memang sangat fleksible dan bernilai tinggi. Penjulan pun bisa dilakukan dengan cepat. Berbeda dengan properti," tambah Iwan.

Junior Sambyanto, Business Development Director Lakuemas menambahkan, tren milenial ke arah perkembangan jaman teknologi digital memudahkan segala bisa diakses dengan mudah. Begitu pun soal berinvestasi emas.

"Lakuemas menghadirkan emas digital yang lebih menguntungkan dibanding dengan investasi emas konvensional. Keuntungan investasi melalui Lakuemas antara lain adalah kemudahan dan keamanan karena pengguna aplikasi tidak harus membeli dan juga membawa emas batangan secara langsung, transaksi emas bisa dilakukan dimana saja," papar Junior.

Selain itu mengurangi pengeluaran untuk menyewa safe deposit box di bank. Pengguna dapat melakukan tarik fisik emas digital yang dimiliki melalui >100 toko emas partner Lakuemas yang tersebar di 12 kota ataupun melalui ATM Lakuemas yang saat ini sudah tersedia di Summarecon Mall Serpong, Mall Kelapa Gading 2, AEON Mall JGC dan Pondok Indah Mall 2. (Inilahcom)