Semudah itu Juventus Rekrut Ronaldo

Semudah itu Juventus Rekrut Ronaldo
Ronaldo langsung tampil on fire bersama Juventus

JUVENTUS membuat kejutan di awal musim 2018-19 dengan mendatangkan megabintang Cristiano Ronaldo. Bagi I Bianconeri merekrut Ronaldo bukan hal sulit.

Setelah memenangkan trofi Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun bersama El Real di akhir musim kemarin, Ronaldo memberi sinyal akan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Banyak yang memprediksi Ronaldo bakal kembali ke Manchester United yang berupaya membangun kembali kejayaan. Namun, dunia dikejutkan saat Juve memperkenalkan CR7 sebagai pemain barunya dengan nilai transfer 100 juta Euro.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengatakan pihkanya tidak menemukan kesulitan mendatangkan Ronaldo karena si pemain memang sudah berniat melanjutkan karier di Liga Italia bersama I Bianconeri.

Momen leg pertama babak perempatfinal Liga Champions Eropa 2017-18 saat Madrid bertamu ke Allianz Stadium diyakini Paratici ikut memengaruhi keputusan Ronaldo mengenai masa depannya.

"Dengan Cristiano (Ronaldo) sebenarnya cukup sederhana, karena dia sudah memikirkan untuk bergabung ke Juventus. Bahkan, tak perlu meyakinkan dia," kata Paratici.

"Saya rasa sekitar tanggal 25 Mei, usai Liga Champions dia memutuskan. Dia bilang 'Kalau ada Juve, maka saya hanya mau Juve'," ia menambahkan.

Mengetahui keinginan Ronaldo melanjutkan karier bersama Juve, kata Paratici, presiden klub Andrea Agnelli bergerak cepat mengambil keputusan. Ia tak mau melewatkan kesempatan langka mendapatkan pemain terbaik dunia.

"Presiden Agnelli sangat mudah ditemui sehari-hari karena dia selalu bersama kami atau setidaknya bisa dihubungi, jadi mudah untuk bertemu. Kami biasa merencanakan transfer berhari-hari, tapi yang ini tak direncanakan sejak awal."

"Saya katakan kepadanya 'Mungkin ada peluang, tapi penting untuk Anda mendengarkan sampai akhir'. Ketika Anda muncul di kantornya dan mengatakan Anda perlu membeli Cristiano Ronaldo, itu berita bagus secara olahraga tetapi ada hal lain juga."

"Kemudian Agnelli mengatakan 'Beri satu atau dua hari untuk berpikir' tapi dia sudah menelpon lagi setelah tiga jam," pungkas Paratici.