Heboh, Pose Jokowi di Lokasi Terdampak Tsunami

Heboh, Pose Jokowi di Lokasi Terdampak Tsunami
Joko Widodo saat mengunjungi lokasi terdampak bencana tsunami Selat Sunda

INILAH, Bandung - Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi lokasi bencana tsunami di Banten menuai kritik dari warganet termasuk Ketua Bidang Advokasi Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

"Pose-pose foto ini memuakkan, tampak sengaja diatur banget. Masa presiden sendirian tidak ada yang dampingi?," kata Ferdinand melalui twitternya yang dikutip INILAHCOM, Senin (24/12/2018).

Memang, video yang beredar Presiden Jokowi sedang berjalan bersama rombongan. Namun, tiba-tiba saja rombongan diminta untuk berhenti sehingga Jokowi berjalan sendirian. "Artinya yang lain disuruh minggir dulu demi kepentingan foto-foto," ujarnya.

Harusnya, kata Ferdinand, seorang pemimpin harus menemui korban-korban bencana tsunami di Banten untuk memberikan semangat bukan justru berpose foto-foto.

"Mengunjungi lokasi bencana mestinya menguatkan korban dan memimpin pemulihan. Maaf pak!! Bangsa ini tidak butuh pose-pose foto-fotoan. Bangsa ini butuh ekonominya maju!!," jelas dia.

Sementara, warganet pun ikut mengomentari video maupun pose foto-foto Presiden Jokowi saat meninjau lokasi bencana tsunami di Banten pada Senin (24/12/2018). Berikut komentar para netizen:

Doni Hendarto @Donihendarto:
Mana masyarakatnya, mana Menteri, mana Pak Lurah, Camat, Bupati. Hadeh pak kaya gini kagak ada empatinya, belajarlah dari Pak @SBYudhoyono dalam menangani masalah bencana.

#2019GantiPresiden @frans_surya:
Pak @jokowi asli foto-foto ini blunder. Enggak terlihat empati Bapak. Padahal saya yakin, Bapak sangat sedih dengan bencana ini. Tapi foto-foto ini, enggak banget deh.

MUSTOFA NAHRAWARDAYA @AkunTofa:
Area Bencana disterilkan dari para relawan kemanusiaan. Lalu, dia muncul pakai celana jeans. Fotografer action. Sepi. Seolah hanya dia yang punya hati. Yang paling peduli. Sejak 1945 belum pernah ada fenomena kayak gini. #DraftCerpen

Syaefullah Hamid @SyaefullahHamid:
Coba analisa video ini mas Dul @dulatips, kira-kira apa yang disampaikan orang yang baju sweater biru itu ke Pak @jokowi ? Kok setelah itu Pak Jokowi jalan sendiri dan yang lain bertahan di tempat sambil memperhatikan Pak Jokowi berjalan.


Sumber: Inilah.com

Loading...