HarukaEDU Luncurkan Platform Pelatihan SDM

HarukaEDU Luncurkan Platform Pelatihan SDM
istimewa

INILAH, Jakarta - HarukaEDU, start-up edukasi lokal berbasis teknologi asal Indonesia, meluncurkan CorporateEDU, sebuah platform baru untuk pelatihan karyawan perusahaan.

Perusahaan bermitra dengan Samator Group sebagai perusahaan pertama yang menggunakan layanan ini.

"CorporateEDU bertujuan membantu perusahaan dan institusi untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian karyawan melalui pelatihan berbasis teknologi," kata Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Senin (2/12/2019).

Ada sejumlah fitur di dalam platform tersebut seperti 'My Learning', yang merupakan wadah bagi karyawan mengakses materi training yang wajib diambil oleh setiap karyawan sesuai jenjang karir.

Fitur 'Competencies and Training' yang memberikan informasi mengenai kompetensi apa saja yang harus dimiliki oleh seorang karyawan.

Ada pula fitur 'Learning Opportunity' yang memberikan rekomendasi program kursus pilihan yang bisa diambil karyawan sebagai tambahan pengetahuan dan bahkan meningkatkan karier.

"Online learning bukanlah hal baru bagi perusahaan. Tantangan terbesar di masa ini adalah memastikan semua karyawan meluangkan waktu untuk mengikuti kelas online ini," kata Novistiar.

Selain menyiapkan sistem manajemen belajar, platform juga menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, dan memberikan motivasi kepada karyawan.

"Dalam setiap kemitraan dengan institusi maupun perusahaan, kami tidak sekedar menawarkan aplikasi atau materi digital, namun juga menyiapkan program belajar full online dan metode belajar blended learning," katanya.

Sebelum meluncurkan platform CorporateEDU, HarukaEDU telah lama dikenal sebagai salah satu startup yang unggul dalam penyelenggaraan pelatihan dan kuliah untuk individual baik full online maupun blended learning.

HarukaEDU telah bekerja sama dengan lebih dari 15 universitas di tujuh kota besar di Indonesia seperti Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, London School of Public Relations (LSPR), PPM School of Management, Univ. Al-Azhar, Univ. Krisnadwipayana, Univ. Muhammadiyah Jakarta, Univ. MH Thamrin, Univ. Pembangunan Jaya, Univ. Sahid, dan masih banyak lagi.

HarukaEDU akan terus berfokus mengembangkan teknologi inovatif yang membantu masyarakat Indonesia khususnya generasi produktif, untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. (inilah.com)

Loading...