Ratusan Lapak PKL Dibongkar Tim Gabungan

Ratusan Lapak PKL Dibongkar Tim Gabungan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Tim gabungan jajaran Pemkot Bogor bersama TNI/Polri menertibkan ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (2/12/2019). 

Ratusan PKL yang diusir itu rencananya akan direlokasi ke tiga tempat berbeda. Yakni, pasar Merdeka, Jalan Binamarga khusus pedagang bunga, dan Jalan Nyi Raja Permas. Selain direlokasi, para PKL masuk ke dalam pasar itu akan mendapat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, penertiban itu rangkaian dari proses membangun alun-alun Bogor. Termasuk, rencana kelanjutan pembangunan Masjid Agung Bogor. 

"Sebelum ke pembangunan inti, kami laksanakan persiapannya. Hal yang pertama dilakukan yaitu komunikasi yang efektif dengan para pedagang melalui ketua kelompok pedagang," kata Dedie di sela penertiban.

Dedie menjelaskan, pembangunan alun-alun akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Waktu pengerjaan itu diakuinya selaras dengan berakhirnya kontrak kerja sama Pemkot Bogor dengan PT Exotica yang berjalan lebih dari 30 tahun. 

"Waktunya bersamaan denga rencana merevitalisasi secara keseluruhan areal Kebon Kembang juga Taman Topi. Anggaran tidak banyak dari Pemprov Jabar sekitar Rp15 miliar. Kemudian kelanjutan Masjid Agung sekitar Rp15 miliar juga. Jumlah pastinya nanti dilihat," jelasnya. (Rizki Mauludi)
 

Loading...