Jadi Bek Tengah, Cetak Gol Bunuh Diri, Begini Curhat Supardi

Jadi Bek Tengah, Cetak Gol Bunuh Diri, Begini Curhat Supardi
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir akhirnya kembali ke posisi aslinya sebagai bek sayap saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (2/12/2019).

Kepastian itu terjadi karena rekan setimnya yakni Achmad Jufriyanto sudah pulih dari cedera betisnya.

Sebelumya, Supardi harus menggantikan peran Achmad Jufriyanto sebagai bek tengah. Setidaknya terjadi di dua laga, yakni melawan Barito Putera dan Bali United. 

Di laga pertama melawan Barito Putera, Supardi berhasil memerankan posisinya dengan baik hingga membawa timnya cleansheet. Laga berakhir 0-0. 

Namun di laga keduanya melawan Bali United, gawang yang dijaga I Made Wirawan kebobolan tiga kali. Satu di antaranya dilakukan Supardi yang melakukan gol bunuh diri. 

Supardi mengaku belum bisa tampil maksimal selama berperan sebagai bek tengah. Padahal pemilik nomor punggung 22 itu sudah berupaya keras untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya selalu katakan saya selalu menampilkan yang terbaik, tetapi Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) jauh lebih baik dari saya," tegas Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). 

Supardi juga bahkan sempat menanyakan tentang penampilannya kepada Nick Kuipers yang tampil duet dengannya sebagai benteng pertahanan Persib. 

"Saya selalu bertanya dengan Nick, 'kamu enjoy dengan saya? Kata Nick, dia enjoy dengan siapapun, saya terbantu juga dengan Nick karena Nick banyak membantu saya ketika saya main disitu (bek tengah)," katanya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...