Prediksi Laga Sengit, Robert Alberts Pede Persib Bungkam Persela

Prediksi Laga Sengit, Robert Alberts Pede Persib Bungkam Persela
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 2019. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Persela Lamongan.

Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (3/12/2019) tepat pukul 18.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memprediksi laga ini akan menarik. Karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Persela membutuhkan poin tambahan demi menjauh dari zona degradasi. Sementara Persib berkeinginan untuk berada di posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kami tahu kami kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir untuk merangkak naik ke peringkat lima, karena itu target utama kami. Dan untuk itu kami mencari tiga poin besok untuk terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir Liga," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). 

Pelatih asal Belanda ini tak menampik kondisi timnya pincang di laga ini. Dedi Kusnandar dan Ezechiel N'Douassel terkena hukuman akumulasi kartu. 

"Tapi kabar baiknya, Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) sudah lolos (tes medis) tadi pagi dan dia bisa tampil di laga besok," katanya. 

Tentu, kata Robert ini merupakan kabar baik bagi timnya. Diharapkan pemainnya bisa mengejar targetnya dengan memenangkan pertarungan atas Persela. 

"Kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang bagus besok dan mendapat tiga poin," tuturnya.

Robert juga mengetahui bahwa sebelumnya sang kapten kesebelasan mendapatkan kritikan yang tajam dari Bobotoh. Bek bernomor punggung 22 itu bahkan dituduh menjadi biang kekalahan timnya atas Bali United. 

"Tapi kepercayaan saya ke kapten tim masih tetap bagus dan masih sama seperti biasanya. Dan saya tetap memberikan kesempatan kepada Supardi untuk tampil dan menunjukan kualitasnya di lapangan dan kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang fantastis. Semoga dia bisa menjawab kepercayaan saya," harapnya. 

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun ini harus berhati-hati dalam menghadapi Persela Lamongan. Sebab tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini memiliki hasrat yang besar untuk memenangkan pertandingan demi menjauh dari zona degradasi. 

"Mereka juga bisa menang di kandang Borneo yang mana itu adalah pekerjaan tidak mudah. Mereka sedang dalam motivasi yang tinggi tapi begitu juga dengan kami, pemain melihat ke depan untuk bermain all out dan meraih tiga poin," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...