Tak Jadi Dibubarkan, PDJT Kota Bogor Siap Dikembangkan 

Tak Jadi Dibubarkan, PDJT Kota Bogor Siap Dikembangkan 
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Usai rapat penentuan nasib Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menegaskan badan usaha milik daerah (BUMD) itu tidak dibubarkan.

"Keputusannya, PDJT tidak dibubarkan. Justru BUMD ini akan dikembangkan dengan membuka core bisnis lain. Yakni di bidang perbengkelan serta perparkiran," kata Dedie, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, langkah-langkah pembukaan core bisnis akan diperkuat dengan pertimbangan di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

Sementara itu, Plt Direktur PDJT Kota Bogor Endang Suherman menyebutkan pihaknya akan mengembangkan perusahaan sebagai opsi kedua yang diputuskan. 

"Untuk langkah pertama, kami mendorong bisnis perbengkelan yang akan dibuka di dekat kantor PDJT wilayah Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Ini sangat realistis karena banyak juga potensi bisnis lainnya," ucap Endang.

Dia menuturkan, usaha perbengkelan itu dijalankan dengan mengambil layanan jasa perbaikan kendaraan Pemkot Bogor maupun pihak lainnya. Ke depan, pihaknya pun akan membuka usaha perparkiran. Rencananya, usaha itu dilakukan dekat perkantoran.

"Pendapatan dari parkir itu lumayan bisa jadi subsidi Transpakuan sebagai pelayanan masyarakat Kota Bogor dibidang transportasi akan ditutupi degan keuntungan bisnis bidang lain. Bentuknya juga diarahkan jadi Perumda," jelasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...