Persela Tampil All Out Hadapi Persib

Persela Tampil All Out Hadapi Persib
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Persela Lamongan dipastikan tampil all out menghadapi Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). Tidak ada yang cedera atau bahkan akumulasi menjadi alasannya.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar berharap dengan kondisi itu, timnya bisa menampilkan kekuatan dan permainan yang maksimal. Sehingga timnya bisa membawa pulang poin.

"Saya tahu Persib tanpa Ezechiel, tapi siapapun yang main tetap sama kekuatannya. Entah pemain inti atau cadangan itu kualitasnya tidak terlalu jauh," ujar Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12/2019). 

Nil berharap pemainnya mampu mengatasi Persib dan membawa pulang poin. Sebab jika kalah, maka Persela Lamongan berpeluang kembali ke zona degradasi karena hanya berselisih satu poin dengan tim-tim yang berada di zona merah. 

"Ini mungkin akan menjadi pertempuran yang sangat luar biasa. Lima atau enam tim ini ada degradasi tiga, selamat tiga karena poin kita itu selisihnya satu saja. Jadi memang belum tahu siapa yang akan terdegradasi atau tidak," katanya. 

Pelatih asal Sumatera Barat ini berkeinginan kejadian musim 2018 terulang. Saat itu Nil berhasil menyelematkan Tira Persikabo dari jurang degradasi. 

"Menarik kita tunggu saja, bagaimana kisah kehidupan Liga ini seperti apa. Saya yang berharap begitu, mudah-mudahan seperti tahun lalu," harapnya.

Namun, Nil memastikan Persib juga akan bermain habis-habisan untuk mengalahkan Persela Lamongan. Selain bermain di kandangnya sendiri, Maung Bandung memiliki target untuk bisa menembus lima besar. 

"Saya ga mau terlalu mendikte kekuatan Persib. Tapi secara umum artinya kekuatan dalam tiga pertandingan terakhir, yang pasti ini adalah tim bagus, baik pemain asing dan lokal sangat bagus. Tapi kita akan berjuang, kita militan, militan kita lebih tinggi daripada dipikirkan orang-orang, kalau hasil kita serahkan pada Tuhan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...