Ballon d'Or Enam Kali, Messi: Karena Istri

Ballon d'Or Enam Kali, Messi: Karena Istri

INILAH, Paris - Lionel Messi mencetak sejarah baru. Dia jadi orang pertama yang memenangkan Ballon d'Or, lambang pemain terbaik Eropa, untuk keenam kalinya.

Bintang Barcelona itu menyisihkan bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam penganugerahan gelar pemain terbaik itu. Kini, dia unggul satu trofi dibanding rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Argentina ini mengangkat trofi Ballon d'Or yang pertamanya dalam empat tahun terakhir. Dia terpilih setelah suksesnya mencetak 54 gol untuk klubnya Barcelona dan tim nasional Argentina sepanjang musim 2018-2019.

Messi sebelumnya memenangkan gelar itu pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Tiga tahun terakhir, gelar itu jadi milik Ronaldo dan Luka Modric.

"Sepuluh tahun lalu, saya menerima Ballon d'Or pertama saya, didampingi tiga saudara saya. Hari ini, saya menerima anugerah yang keenam, dikawal oleh istri dan anak saya," ujar Messi.

Messi kemudian menunjuk istrinya sebagai salah satu orang yang berpengaruh terhadap kariernya. "Seperti dijelaskan istri saya, kita tak boleh berhenti bermimpi, melainkan bekerja keras untuk terus berkembang dan menikmatinya. Saya sangat beruntung," ujarnya.

Kemenangan Messi memberi arti pula bahwa Ballon d'Or dalam 11 tahun terakhir dikuasai pemain-pemain dari La Liga.
 

Loading...