Gagal Raih Ballon d'Or, Ini Pesan Menyentuh Virgil van Dijk

Gagal Raih Ballon d'Or, Ini Pesan Menyentuh Virgil van Dijk

INILAH, Paris - Gagal meraih Ballon d'Or tak membuat Virgin van Dijk kecewa. Dia pun menaruh hormat terhadap Lionel Messi yang akhirnya memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Van Dijk hanya menempati posisi kedua pada pemilihan pemain terbaik Eropa itu. Tapi, dia mampu mengungguli bintang lainnya, Cristiano Ronaldo.

"Kita harus menunjukkan respek kepada pemain hebat. Ini tahun yang luar biasa, tapi masih ada pemain-pemain lain yang luar biasa. Saya hampir memenangkannya, tapi ada pemain lain yang sedikit lebih baik," ujar bek asal Belanda itu.

VVD mengaku sebelumnya tak pernah berpikir dirinya akan siap untuk Ballon d'Or sampai akhirnya dirinya betul-betul masuk nominasi. "Itu menunjukkan banyak hal tentang karier saya. Saya terlambat, tapi tak pernah menyerah mewujudkan mimpi-mimpi saya. Saya sudah bekerja keras di setiap langkah saya. Itulah yang membuat saya bangga," tutur mantan bek Southampton itu.

Jika saja van Dijk mampu memenangkan Ballon d'Or, dia pun akan mencatat sejarah baru. Dia bisa menjadi bek pertama yang memenangkan anugerah pemain terbaik itu sejak Fabio Cannavaro melakukannya pada 2006 yang lalu.
 

Loading...