Telisik Transaksi Mencurigakan Bos Akumobil, Polda Gandeng PPATK

Telisik Transaksi Mencurigakan Bos Akumobil, Polda Gandeng PPATK

INILAH, Bandung - Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Jawa Barat hingga saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Akumobil.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko mengatakan, saat ini penyidik tengah melakukan penelusuran aset yang dimiliki tersangka Bryan John Satya sebagai Dirut Akumobil yang diduga dari hasil uang kejahatannya.

Dalam melakukan hal itu, lanjut Truno, Ditreskrimsus Polda Jabar pun menggandeng lembaga keuangan seperti Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Kita akan telusuri hasil kejahatan oleh tersangka. Kita akan lakukan penelusuran bersama dengan lembaga keuangan dalam hal ini PPATK,” ucap Truno di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/12/2019).

Lebih lanjut, Truno mengimbau kepada para korban Akumobil untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan dari penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar. “Saat ini kita tunggu hasil penyelidikannya,” ujar Truno.

Perlu diketahui sebelumnya, kasus dugaan penipuan dan pencucian uang Akumobil kini resmi ditangani Ditreskrimsus Polda Jabar.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih mengatakan, setelah penetapan tersangka baru yaitu Direktur HRD Akumobil berinisial MI, kasus dugaan penipuan dan pencucian uang Akumobil kini suda ditangani oleh Polda Jabar.

“Diambil alih Polda juga karena lokusnya bukan hanya di Bandung saja, tapi ada di Cirebon dan sekitarnya," ucap Galih saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (29/11). (Ridwan Abdul Malik)
 

Loading...