Sabyan Bikin Histeris Penggemar di Gedung Budaya Sabilulungan

Sabyan Bikin Histeris Penggemar di Gedung Budaya Sabilulungan
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Para penggemar grup musik nasyid milenial Sabyan Gambus di Kabupaten Bandung terhibur dengan penampilan idola mereka di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung pada, Senin (2/12/2019) malam. 

Teriakan histeris mengeluk-elukan Sabyan yang hadir dalam konser amal yang menjadi bagian dari kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar Award 2019.

Sejak pukul 16.00 WIB, para penggemar grup Sabyan terlihat berkerumun di depan Gedung Budaya Sabilulungan. Para penggemar yang didominasi perempuan dan anak-anak itu datang dari berbagai daerah di Kabupaten Bandung. Mereka antusias ingin menyaksikan penampilan idolanya secara langsung. Para penonton dan tamu undangan denlmenanti idolanya tampil di dalam gedung berkapasitas sekitar 800 orang itu. 

"Kami sekeluarga sengaja datang dari Cicalengka mau nonton konser amal Sabyan yang digelar oleh Baznas Jabar di Soreang ini. Walaupun jauh enggak apa apa yang penting bisa menyaksikan idola kita pentas, sekaligus silaturahmi sama teman teman," kata Aisiah (22) salah seorang penonton yang hadir malam tadi.

Tepuk tangan bergemuruh dan teriakan mengeluk elukan Sabyan pecah saat tirai besar diatas panggung dibuka dan sang idola Nisa Sabyan muncul dari bawah panggung menyanyikan salah satu lagu hits nya. Para penonton pun larut dan turut bernyanyi mengiringi lagu demi lagu yang dilantunkan oleh grup Nasyid milenial Sabyan gambus itu.

Seperti diketahui, konser amal tersebut adalah bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baznas Provinsi dan Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang ke-2, yang merupakan salah satu agenda tahunan untuk merencanakan dan mengkoordinasikan berbagai program dalam pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sedekah di tahun yang akan datang. 

Selain itu, dalam kegiatan ini juga terdapat malam penganugerahan Baznas Jabar Award 2019 yang diikuti oleh Baznas Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Jawa Barat, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Perusahaan-perusahaan Pembayar ZIS, dan tentunya penghargaan bagi para Kepala Daerah pendukung keberadaan Baznas dan kebangkitan Zakat di daerahnya masing-masing.

"Saya berterimakasih kepada Baznas Jabar yang telah melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Bandung mulai dari Rakor dan penyelenggaraan Baznas Award 2019 di Gedung Budaya Sabilulungan ini. Alhamdulilah kami juga mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang mengalokasikan APBD nya untuk memfasilitasi kegiatan dan operasional para pengurus Baznas Kabupaten Bandung," kata Bupati Bandung usai menerima penghargaan Baznas Award 2019. 

Menurut Dadang, Pemerintah Kabupaten Bandung memefasilitasi Baznas Kabupaten Bandung dengan mendirikan gedung senilai kurang lebih Rp 18 miliar. Saat ini gedung Baznas Kabupaten Bandung yang berada di Jalan Raya Gading Tutuka itu disewakan kepada sebuah perusahaan pasar modern terkemuka. Hasil dari kerjsama itu, uangnya dipergunakan untuk keperluan umat. 

"Gedung tiga lantai milik Baznas itu dibiayai dari CSR Bank BJB. Selain kantor Baznas disana juga disewakan jadi pusat perbelanjaan, hasilnya pertahun mencapai Rp 6 miliar. Nah dana itu yang digunakan untuk keperluan umaat termasuk pemberian beasiswa untuk mahasiswa yang ke Korea Selatan," katanya. (Dani R Nugraha)

Loading...