Ibra Sepakat Kembali ke AC Milan?

Ibra Sepakat Kembali ke AC Milan?
Zlatan Ibrahimovic. (Net)

INILAH, Milan - Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah setuju bergabung dengan AC Milan. Jika prosesnya berjalan lancar, Ibra akan kembali berseragam Il Diavolo Rosso awal tahun depan.

Ibra akan berstatus bebas transfer di akhir Desember ini setelah kontraknya di LA Galaxy habis. Penyerang 34 tahun tengah diminati klub-klub Italia seperti Napoli, Bologna dan juga AC Milan.

Milan tengah membutuhkan seorang penyerang berpengalaman untuk menambah daya gedor lini serang yang dianggap masih kurang maksimal sepanjang paruh pertama Liga Serie A Italia 2019-2020. Meskipun sudah tak muda lagi, kualitas Ibra dalam urusan mencetak gol tak bisa dipandang sebelah mata.

Buktinya, sepanjang membawa LA Galaxy di MLS, Ibra mampu mencetak 53 gol dari 58 penampilan. Ia bersaing dengan penyerang Los Angeles FC, Carlos Vela (30 tahun) yang mengemas 53 gol dari 68 penampilan.

Media Italia mengabarkan, pertemuan agen Ibra, Mino Raiola, dan perwakilan Milan mencapai kesepakatan meskipun dalam perundingan pihak Ibra menuntut uang lebih banyak dari yang ditawarkan I Rossoneri.

Jika kesepakatan tersebut benar, maka Milan bakal memperkenalkan Ibra kepada publik pada perayaan ulang tahun klub ke-120 pada 15 Desember mendatang. Namun demikian, Ibra baru bisa bermain di paruh kedua setelah jendela transfer Januari 2020 selesai.

Ibrahimovic sebelumnya pernah jadi bagian AC Milan pada 2010-2012. Selama dua musim, pemain kebangsaan Swedia mengemas 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang. Ia juga berkontribusi hadirnya gelar scudetto 2010 dan Piala Super Italia 2011.

Loading...