Atmosfer Tujuh Negara Kini Hadir di Lembang

Atmosfer Tujuh Negara Kini Hadir di Lembang
The Great Asia Africa yang berada di Lembang. (agus sn)
Atmosfer Tujuh Negara Kini Hadir di Lembang
Atmosfer Tujuh Negara Kini Hadir di Lembang

INILAH, Lembang - Wisata kini telah menjadi hal yang tak terpisahkan bagi sebagian besar orang. Bahkan, mereka menganggap wisata menjadi kebutuhan primer sebagai obat mujarab di kala penat dan stres melanda.

Tak ayal, destinasi wisata luar negeri pun jadi buruan. Namun, bagi mereka yang berkantong tipis, wisata keluar negeri hanya sebatas mimpi. Namun, kini tak perlu jauh-jauh keliling dunia untuk menikmati atmosfer wisata dari negara-negara luar.

Cukup kunjungi The Great Asia Africa yang berada di Lembang, Anda sudah bisa menikmati atmosfer dari tujuh negara, seperti Jepang, Korea, India, Thailand, Afrika, Timur Tengah, dan Indonesia.

Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, The Great Asia Africa berdiri menyuguhkan sensasi wisata yang berbeda pada umumnya. Para wisatawan seakan dibawa berkeliling untuk menginjakkan kaki di tujuh negara berbeda dengan ciri khas negaranya masing-masing.

Corporate Secretary & PR The Great Asia Africa Intania Setiati mengatakan, pihaknya menciptakan wahana wisata baru agar para wisatawan tidak merasa bosan untuk berkunjung ke Lembang.

"Kita ciptakan wahana wisata baru yang letaknya di lembah dengan konsep suasana wisata di tujuh negara," kata Intan saat ditemui INILAH di kantornya, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin (3/12/2019).

Intan menjelaskan, para pengunjung tak hanya dibawa pada suasana di tujuh negara tersebut. Namun, pengunjung juga bisa merasakan langsung budaya dan menikmati kuliner khas dari berbagai negara tersebut.

"Kita juga bikin arsitekturnya menyerupai kota-kota tersebut. Kemudian kita juga masukan kebudayaan, permainan, juga makanan khas dari tujuh negara tersebut," jelas Intan.

Intan menuturkan, pengunjung bisa mencoba kostum khas negara Jepang, Korea, India, Timur Tengah, Thailand, Afrika, dan Indonesia. Selain itu, karena sekarang lagi musim swafoto, maka The Great Asia Africa menyiapkan lokasi khusus untuk wisatawan agar bisa swafoto.

"Kita sengaja lebih menonjolkan budayanya agar menjadi ciri khas dari yang dimiliki The Great Asia Africa dan menghadirkan suasana baru untuk pengunjung," tutur Intan

Intan memaparkan, para pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp50 ribu sudah bisa menikmati seluruh wisata yang ada di The Great Asia Africa untuk sekali masuk dan langsung ditukar dengan merchandise atau minuman.

"Nah, kalau untuk penyewaan kostum khas dari tujuh negara, pengunjung cukup merogoh kocek Rp75 ribu per jam untuk pakaian Jepang, Rp50 ribu untuk kostum Korea, dan Rp85 ribu untuk kostum India," papar Intan.

Selain itu, lanjut Intan, bagi pengunjung yang ingin berbelanja merchandise dan oleh-oleh, itu letaknya di atas. Para pengunjung bisa menggunakan lift untuk ke sana. Namun, lift hanya diperuntukkan yang berusia 50 tahun ke atas, disabilitas, anak-anak, dan wanita hamil. "Kalau capek bisa naik lift, terus ada juga vespa mini dengan harga sewa Rp25 ribu," ujar Intan.

Intan menambahkan, untuk ciri khas Indonesia, pihaknya lebih menonjolkan kulinernya. Kemudian, ada juga kebun binatang mini yang semakin menambah daya tarik destinasi ini. "Kalo untuk ciri khas Afrikanya, kita lebih tonjolkan suasana seperti rumah adat Afrika, sate Afrika untuk salah satu ciri khas kulinernya.

Intan mengimbau, karena The Great Asia Africa ini berlokasi di lembah, diharapkan para pengunjung bisa menyesuaikan pakaian yang sesuai agar bisa lebih nyaman dalam menikmati seluruh wisata tersebut. "Untuk para penunjung, saya sarankan jangan pakai sepatu hak tinggi, lebih baik pakai sepatu sepatu sport atau ket saja," imbau Intan. (Agus SN)

Loading...