Maung Bandung Keok, Penonton di Jalak Harupat Sepi

Maung Bandung Keok, Penonton di Jalak Harupat Sepi
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Laga Persib Bandung kontra Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019) sepi penonton. Terhitung jumlahnya hanya 10.837 orang.

Panitia pelaksana (panpel) laga kandang Persib bagian tiketing, Shandy Mulyajaya mengatakan jumlah tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan dua laga kandang sebelumnya. Masing-masing saat menjamu Arema FC dan Barito Putera.

Dari catatannya, jumlah 24 ribu tiket yang dijual saat melawan Arema FC, hanya tersisa 200 tiket. Sementara saat menjamu Barito Putera, tiket yang disiapkan 27 ribu, ludes terjual. 

Sandy tak menampik, sepinya penonton ini kemungkinan besar karena laga melawan Persela digelar di hari biasa meski kick off dihelat pukul 18.30 WIB.

"Mungkin karena masih kerja atau kekelelahan saat bekerja," kata Sandy. 

Bisa saja kata Sandy, penurunan itu terjadi karena di laga sebelumnya Persib kandas dari Bali United. Sehingga hasrat untuk menyaksikan pertandingan secara langsung menjadi berkurang.

"Tapi jumlah penonton ini sebenarnya relatif stabil bila dibandingkan sejak Liga 1 2019 dimulai. Sebab jumlah ini bukan kali pertama terjadi," katanya.

Di laga tersebut Persib kalah dengan skor 0-2. Dua gol disarangkan Rafael Gomes de Oliveira di menit ke-12 dan bunuh diri Achmad Jufriyanto di menit ke-56. (Muhammad Ginanjar)

 

Loading...