Robert Alberts: Sangat Mengecewakan, Antiklimaks!

Robert Alberts: Sangat Mengecewakan, Antiklimaks!
Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (tengah) mencoba melepaskan diri dari kawalan bek Persela di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (3/12) malam WIB. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kecewa berat. Wajar, Persib Bandung dibungkam Persela Lamongan 0-2 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). 

Tim berjulukan Maung Bandung ini kalah dengan skor 0-2. Masing-masing diciptakan Rafael Gomes de Oliveira di menit ke-12 dan bunuh diri Achmad Jufriyanto di menit ke-56.

"Sangat mengecewakan, antiklimaks. Dalam posisi kami sebenarnya bisa menembus peringkat lima. Tapi dengan segala kesempatan yang kami miliki, kami malah turun ke peringkat 10 atau 11 dan ada jarak yang cukup jauh," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini merasa kebingungan dengan para pemainnya. Sebab para pemainnya tak mampu menjalankan pertandingan dengan baik. 

"Kami tidak kuat memegang bola, tidak agresif dalam melaju ke depan. Jadi itu membuat tugas lawan menjadi mudah karena mereka tidak mendapat perlawanan yang agresif," katanya.

Bahkan kata Robert, gol yang dicetak Persela terutama di babak pertama terlihat sangat mudah. Padahal bola yang dilakukan melalui tendangan bebas itu mudah diantisipasi.

"Dan gol kedua kembali dari gol bunuh diri. Kami tidak bisa membantu tim kami sendiri. Memang tidak biasanya mencetak dua gol bunuh diri di dua laga beruntun," tuturnya.

Robert merasa pertandingan ini yang paling mengecewakannya selama menukangi Persib di Liga 1 2019. Namun, ia harus segera melupakannya dan segera fokus menghadapi dua laga tandang selanjutnya melawan PSS Sleman, Sabtu (7/12/2019) dan Borneo FC, Rabu (11/12/2019).

"Kami harus menemukan jawabannya. Karena kami akan memainkan dua laga tandang yang sangat berat dan kami harus secepat mungkin menemukan jawabannya agar bisa kembali ke tren yang positif," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...