Persela Taklukkan Persib, Nil Maizar: Kuncinya Sabar

Persela Taklukkan Persib, Nil Maizar: Kuncinya Sabar
Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar (Kanan). (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar harus bersyukur dengan kemenangan yang ditorehkan para pemainnya saat berhadapan dengan Persib Bandung. 

Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 2-0 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

" Alhamdulillah malam ini puji dan syukur kita ucapkan kepada Allah SWT atas berkah dan rahmatNya Persela bisa mendapatkan poin tiga dari target kita dapat satu poin pun Alhamdulillah. Tapi ini perjuangan dari seluruh pemain, seluruh tim pelatih, manajemen bagaimana memotivasi supaya mereka berjuang sampai di titik ini," kata Nil usai pertandingan.

Nil berharap hasil ini tidak membuat para pemainnya jemawa. Sebab Liga 1 2019 masih menyisakan empat laga.

"Pertandingan masih banyak, dan saya harap pemain tetap rendah hati karena kemenangan ini harus kita syukuri tapi tidak perlu kita sombongkan. Karena Persib juga bermain sangat luar biasa hari ini," tuturnya. 

Nil mengaku tidak memiliki kiat khusus dalam menghadapi Persib. Bahkan saat seorang pemainnya yakni Arif Satria terkena kartu merah, ia hanya menginstruksikan pemainnya sabar. 

"Karena kita sudah unggul 1-0, kita cuman instruksikan untuk sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan tidak buru-buru, jangan panik. Karena dengan menang 2-0 itu suatu hal yang susah untuk dibalas lawan kecuali kita panik. Alhamdulillah, anak-anak bisa menjaga bola sehingga tidak terlalu banyak bikin kesalahan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...