Jupe Mengaku Terlalu Kuat untuk Dijatuhkan

Jupe Mengaku Terlalu Kuat untuk Dijatuhkan
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (net)

INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto akhirnya buka suara soal gol bunuh diri yang dilakukannya saat melawan Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019).

Pemain yang akrab disapa Jupe ini melakukan sundulan ke gawang sendiri tepat di menit ke-56. Alhasil Persib kalah dengan skor 0-2.

Dalam akun Instagram pribadinya @achmad16jufriyanto, Jupe mengaku sudah merasa kebal dengan segala kritikan yang ditujukan kepadanya. Bahkan hal itu tak menjatuhkan mentalnya untuk terus membela Persib Bandung.

"Saya terlalu kuat untuk kalian jatuhkan, karena ada Allah bersama saya," tulisnya, Rabu (4/12/2019).

Namun pemilik nomor punggung 16 ini menyampaikan permintaan maafnya karena telah membuat kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri.

"Mohon maaf atas kekalahan dan kesalahan kemarin, permainan terburuk yang telah saya dan Persib jalani," tulisnya lagi.

Jupe pun tidak akan mempermasalahkannya dengan segala tuduhan menerima suap yang dilontarkan oleh beberapa akun yang menyerang Instagram pribadinya akibat gol bunuh diri itu.

"Opini dan asumsi kalian yang sudah menjadi fitnah akan dipertanggungjawabkan kelak. Alhamdulillah saya masih berkecukupan karena diberikan iman Islam, serta keluarga yang luar biasa," tulisnya mengakhiri.

Dengan waktu 30 menit, posting-an tersebut langsung mendapatkan komentar. Setidaknya jumlahnya lebih dari dua ribu komentar.

Berbagai komentar dituliskan. Namun secara keseluruhan mereka mendukung Jupe dan lebih memilih untuk fokus dalam membela Persib Bandung.

Seperti yang dituliskan akun @muhammadrizalfarisi, "semangat bang," tulisnya.

Senada dituliskan akun @iwan_elnasyeh, "Tetap semangat bang, masih banyak bobotoh yang mendukung," tulisnya.

Bahkan mega bintang yang juga mantan Persib Michael Essien pun turut memberikan komentar. "buka matamu sodara," tulis Essien.(Muhammad Ginanjar)