Persib Siapkan Pemain Lebih Banyak Menghadapi PSS Sleman

Persib Siapkan Pemain Lebih Banyak Menghadapi PSS Sleman
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung dengan kekuatan 22 pemain menghadapi PSS Sleman. Laga lanjutan Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan jumlah tersebut memang tak biasa dilakukan timnya dalam menghadapi setiap laga tandangnya. Namun hal itu perlu dilakukan karena timnya ini akan menjalani dua laga tandang secara berturut-turut. 

Setelah melawan PSS Sleman, tim berjulukan Maung Bandung ini akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) mendatang.

"Ini memang lebih banyak bawa pemain karena dua partai tandang. Kita ingin mengantisipasi karena riskan juga dengan kartu kuning. Kalau misalnya pemain itu dapat satu (kartu kuning), dia absen di pertandingan berikutnya," kata Yaya sebelum keberangkatan ke Sleman di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019). 

Tercatat, sembilan pemain Persib dibayang-bayang akumulasi kartu kuning. Satu kartu kuning tambahan akan membuat mereka absen di laga selanjutnya.

Kesembilan pemain itu adalah I Made Wirawan (2), Achmad Jufriyanto (8), Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Hariono (4), Nick Kuipers, Abdul Aziz, Indra Mustafa dan Erwin Ramdani (2).

"Sebenarnya ini pemain hampir sama dengan yang dibawa ke Bali. Cuma tambahnya Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Aqil," katanya.

Dengan hadirnya Aqil maka jumlah kiper Persib sebanyak tiga pemain. Dua lainnya adalah I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara. 

Sementara di lini belakang masih dipercayakan kepada Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Indra Mustafa, Zalnando, Supardi Nasir, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana.

Di lini tengah menjadi pemain paling banyak. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz Lutfi, Dedi Kusnandar, Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Febri Hariyadi dan Ghozali Muharam Siregar

Sedangkan di lini depan diisi Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel yang akhirnya kembali ke Persib setelah masa hukuman kartu merahnya berakhir.

Berikut 22 pemain yang diboyong untuk menghadapi PSS Sleman dan Borneo FC:

Kiper: Dhika Bayangkara, I Made Wirawan, M. Aqil Savik.

Belakang: Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Nick Kuipers, Zalnando, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana.

Tengah : Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz Lutfi, Dedi Kusnandar, Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ghozali Muharam Siregar.

Depan : Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel. (Muhammad Ginanjar)