Cara Persib Antisipasi Jadwal Padat

Cara Persib Antisipasi Jadwal Padat
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak memiliki waktu banyak dalam melakukan persiapan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019). Jeda pertandingan yang mepet menjadi alasannya.

Terhitung, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya memiliki waktu tiga hari persiapan karena baru melakoni laga melawan Persela Lamongan, Selasa (3/12/2019) lalu. 

Bahkan setelah melawan PSS Sleman, Supardi dan kawan-kawan tak memiliki waktu banyak istirahat karena harus segera terbang ke Samarinda untuk berhadapan dengan Borneo FC. Laga ini akan digelar di Stadion Segiri, Rabu (11/12/2019) mendatang. 

Meski demikian, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya membenarkan dengan padatnya jadwal yang dialami timnya. Namun, ia mengaku sudah memiliki cara untuk mengantisipasinya.

"Selain memperhatikan masalah istirahat dan nutrisi, kita juga akan memperhatikan faktor pendukung lainnya seperti recovery," kata Yaya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

Yaya berharap faktor-faktor itu bisa membantu para pemainnya. Sehingga para pemainnya akan tetap maksimal dalam menghadapi setiap pertandingannya. 

"Kita akan coba memanage waktu. Misal dengan traveling dan pemilihan hotel yang tepat dengan jaram ke Bandara, jarak ke Stadion, itu juga ada peran dalam menjaga kondisi pemain," tuturnya. 

Tak hanya itu, Yaya juga memastikan rotasi akan menjadi jalan keluar utama untuk tetap menjaga kondisi para pemainnya. Karena itu di laga tandangnya ini, timnya berkekuatan 22 pemain. (Muhammad Ginanjar)