Jajaran Pelatih Lakukan Investigasi pada Tim Persib

Jajaran Pelatih Lakukan Investigasi pada Tim Persib
net

INILAH, Bandung - Jajaran pelatih Persib Bandung terus berupaya mengembalikan performa terbaik timnya. Sebab di dua laga sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini mengalami kekalahan. 

Bahkan di dua laga itu, dua pemain bertahannya melakukan gol bunuh diri. Masing-masing dilakukan Supardi Nasir saat kalah 2-3 atas Bali United dan Achmad Jufriyanto saat dikalahkan Persela Lamongan 0-2. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa tim pelatih sudah melakukan investigasi soal kekalahan yang dialami timnya. Padahal di tujuh laga sebelumnya, Persib tak terkalahkan.

"Setelah kekalahan kemarin, kita evaluasi secara teknis intern dengan tim pelatih. Sampai kita cari tahu apa? kok bisa? Ini sesuatu hal yang tidak kita duga dan kita harapkan," kata Yaya di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (5/12/2019). 

Selama menjalani latihan, Yaya memastikan para pemainnya tidak mengalami masalah atau bahkan kendala hingga keluhan. Bahkan recovery yang dilakukan berjalan dengan baik.

"Dari visual, baik dari sisi motivasi kemudian dari sisi real-nya dilihat berdasarkan data catapult, ternyata tidak ada masalah," bebernya. 

Artinya, lanjut Yaya masa persiapan yang dilakukan berjalan normal dan tidak mengalami masalah yang membuat timnya tidak bisa tampil maksimal di dua laga itu. 

"Tapi apa yang diharapkan di pertandingan ternyata berbeda semua dengan apa yang kita ekspektasikan. Kita juga cari tahu jawabannya dengan sharing ke pemain," jelasnya.

Yaya berharap hasil itu tak lagi dilakukan timnya saat menghadapi laga selanjutnya melawan PSS Sleman. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

"Mudah-mudahan bisa kembali lagi ke permainan terbaiknya. Mudah-mudahan bisa membawa pulang poin penuh," harap Yaya. (Muhammad Ginanjar)