Jelang Leg Kedua Semifinal Lawan Arema, Persib Putri Full Team

Jelang Leg Kedua Semifinal Lawan Arema, Persib Putri Full Team
(Istimewa)

INILAH, Malang - Kekuatan Persib Putri dipastikan bertambah dalam menghadapi Arema FC Putri di leg kedua babak semifinal Liga 1 Putri 2019 yang akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (7/12/2019).

Kepastian itu didapat setelah satu dari dua pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia Putri kembali ke tim. Dia adalah Vivi Oktavia Risky. 

"Kalau Vio (sapaan Vivi Oktavia Risky) dari awal memang ingin cepat gabung (Persib). Dia karakternya, kalau pengen pulang ya pulang," ungkap Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, Kamis (5/12/2019).

Sementara Febriana Kusumaningrum yang selama ini menjadi top skorer Persib Putri dengan 10 golnya, memilih untuk pulang bersama rombongan Timnas Indonesia Putri.

Meski demikian, Pelatih yang akrab disapa Ibas ini tidak mempermasalahkannya. Sebab sejak awal, ia berkeinginan lini belakang semakin kokoh dengan kehadiran Vio.

"Kalau saya butuhnya belakang. Walaupun dia baru gabung, saya yakin dia tetap bisa menyatu dengan tim. Saya tahu kemampuan dia," tegasnya. 

Sejauh ini, Ibas mengaku sudah menyiapkan timnya dengan baik. Segala kekurangan yang terjadi di leg pertama, sudah mulai diperbaiki. 

"Sebelumnya kita masih terburu-buru saat finishing. Tapi sekarang kita sudah siap. Kita targetkan menang. Alhamdulillah pemain juga sehat," tegasnya.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung, Minggu (1/12/2019), Persib Putri menang dengan skor 2-0. Kedua gol masing-masing diciptakan Siti Latipah Nurul Inayah di menit ke-45 dan Mila Nur Karmila di menit ke-60 melalui titik penalti.(Muhammad Ginanjar)