Xiaomi Konfirmasi Mi 10 Gunakan Snapdragon 865

Xiaomi Konfirmasi Mi 10 Gunakan Snapdragon 865
istimewa

INILAH, Jakarta - Xiaomi memastikan akan membekali flagship generasi beritunya, yakni Mi 10, dengan chipset Snapdragon 865 yang baru saja diumumkan kehadirannya oleh Qualcomm.

Co-founder sekaligus Presiden Xiaomi, Lin Bin, menyebut bahwa Mi 10 akan resmi diperkenalkan pada kuartal pertama (Q1) 2020 mendatang. Namun, dia tidak mengumbar kapan Mi 10 akan hadir di pasaran.

Ada kemungkinan Xiaomi bakal memamerkan smartphone tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC), yang dihelat di Barcelona, Spanyol, pada Februari 2020.

Karena fokus pengembangan chipset Snapdragon 865 adalah jaringan 5G dan kecerdasan buatan (AI), maka ada kemungkinan dua fitur tersebut bakal hadir di Xiaomi Mi 10.

Mengutip Pocket-lint, kemampuan komputasi Snapdragon 865 dalam mengolah tugas-tugas terkait AI diklaim mencapai 15 triliun operasi per detik (TOPS).

Ada pula dukungan sensor kamera hingga 200 megapiksel, berikut dukungan decoding yang mampu memproses video dengan frame rate 960 FPS.

Selain mengonfirmasi kehadiran Mi 10, Lin Bin juga memastikan bahwa Xiaomi bakal meluncurkan setidaknya 10 smartphone yang siap mendukung konektivitas 5G. (inilah.com)