Pria Cileungsi Ini Hanya Melongo Saat Tahu Istrinya Pengedar Sabu

Pria Cileungsi Ini Hanya Melongo Saat Tahu Istrinya Pengedar Sabu

INILAH, Bogor – Dari 51 tersangka pengedar narkotika yang diciduk aparat Polres Bogor, seorang di antaranya ternyata ibu rumah tangga. Aksi sang wanita, ternyata tak diketahui suaminya.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni saat rilis di Mako Polres Bogor, Jumat (6/12/2019), mengatakan aparat  Satuan Narkoba Polres Bogor menangkap ibu rumah tangga itu di Kecamatan Cileungsi. Dia tertangkap tangan menjual sabu-sabu.

“Ibu rumah tangga tersebut berinisial NO. Ia mengaku baru menjual sabu sejak dua bulan lalu,” ujar Joni. 

Menurutnya, motif NO nekat menjual sabu-sabu adalah ingin membantu suaminya dalam mencari nafkah. “Penghasilan suaminya yang berprofesi sebagai buruh harian terbilang kurang untuk menghidupi anak-anaknya,” jelas Joni.

Pria asli Palembang, Sumatera Selatan, ini menjelaskan suami tersangka pengedar narkotika jenis sabu NO, saat ini hanya menjadi saksi. Karena, menurut pengakuannya, ia tidak tahu kalau sang istri menjual narkotika jenis sabu-sabu.

“Suaminya berstatus sebagai saksi dan tidak kita tahan karena Ia mengaku tidak tahu kalau istrinya menjual narkotika jenis sabu-sabu. Kami saat ini juga masih mengembangkan kasus-kasus ini untuk 'mengejar' bandar besarnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Polres Bogor berhasil menangkap 51 tersangka pengedar narkotika dari 40 kasus peredaran narkotika. 

Tangkapan dalam operasi anti narkotika (Antik) mulai 21-30 November ini juga dilakukan oleh Sat Narkoba bersama 24 Polsek yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bogor.

"Selama operasi antik ini Sat Narkoba dan 24 Polsek lainnya berhasil mengungkap 40 kasus peredaran narkotika dengan jumlah tersangka  pengedar ada 51 orang. Selain itu juga 2 orang pengguna narkotika yang ikut diamankan untuk nantinya kita rehabilitasi," ucap Joni. (reza zurifwan)