Kepercayaan Diri Pemain Arsenal Jeblok

Kepercayaan Diri Pemain Arsenal Jeblok
Arsenal saat dikalahkan Brighton di Emirates Stadium, Jumat (6/12/2019). (Net)

INILAH, London - Arsenal tumbang di kandang sendiri melawan Brighton. Freddie Ljungberg menilai, kepercayaan diri anak asuhnya sedang jeblok.

Berlaga di Stadion Emirates, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor 1-2. Dua gol Brighton dicetak Adam Webster dan Neal Maupay. Gol tunggal Arsenal dicetak Alexandre Lacazette.

Dengan hasil ini, Arsenal tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Ini adalah pencapaian terburuk Meriam London dalam 42 tahun terakhir. Di klasemen, Arsenal berada di posisi 10 dan tertinggal 10 poin dari posisi empat.

Ljungberg, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Unai Emery, sangat kecewa dengan kekalahan ini. Dia menyebut kepercayaan diri para pemain sedang jeblok.

"Mereka tampak tidak percaya diri. Di babak pertama kami takut mengambil bola dan sedikit takut dalam pergerakan. Mereka hanya diam. Kami harus bicara soal itu," ujar Ljungberg, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka butuh kemenangan dan kami harus mencari kemenangan agar bisa mendapatkan rasa percaya diri lagi. Mereka bisa melakukannya karena mereka menunjukkannya di babak kedua. Tidak pernah mudah ketika Anda memecat pelatih dan rasa kepercayaan diri sedang jeblok," katanya.

"Kami sangat kecewa kalah di kandang sendiri. Intinya adalah, kami tampil buruk di babak pertama. Kami sangat pasif dan kami sudah berbincang saat jeda, melakukan perubahan taktik, dan tiba-tiba kami tampil seperti tim yang kompak di babak kedua. Selama 20 menit awal kami terus menekan lawan, bisa mencetak gol, dan berpikir bisa meraih kemenangan," tandasnya.