PSS Sleman dalam Kepercayaan Diri yang Tinggi Hadapi Persib

PSS Sleman dalam Kepercayaan Diri yang Tinggi Hadapi Persib
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (net)

INILAH, Sleman - PSS Sleman dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019). Kemenangan jadi incaran.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan kepercayaan diri itu muncul lantaran di laga sebelumnya timnya berhasil menang dengan skor telak 5-1 atas Perseru Badak Lampung.

"Dengan kemenangan kemarin dengan skor cukup bagus, saya pikir motivasi, rasa percaya diri dari pemain cukup bagus," ujar Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/12/2019).

Namun, Seto berharap rasa percaya diri itu tak berlebihan. Sebaliknya membawa angin segar bagi pemainnya agar lebih nyaman dalam bermain.

"Untuk persiapan, recovery cukup mepet, begitu juga Persib. Kami hanya membuat situasi dan suasana tetap bagus," katanya.

Meski demikian, Seto merasa perlu waspada kepada Persib. Selain dua pemainnya yakni Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea mengalami cedera, tim berjulukan Maung Bandung itu baru mengalami dua kekalahan secara beruntun di laga sebelumnya.

"Dengan kekalahan kemarin, Persib punya motivasi sendiri untuk menunjukkan pada bobotohnya bahwa kita juga mampu. Saya juga lihat ketika lawan Bali United mereka cukup agresif, cukup bagus, saya pikir gambaran Persib seperti itu cara bermainnya," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya Persib juga sudah bisa menggunakan Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya harus absen karena terkena hukuman kartu merah saat menghadapi Bali United.

"Saya pikir pertandingan besok akan seru dan tidak mudah untuk kami. Karena waktunya mepet juga ada beberapa rotasi dari kami tapi apapun itu kita lihat sampai perkembangan besok pagi," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)