Barcelona vs Mallorca, Mangsa Empuk La Pulga

Barcelona vs Mallorca, Mangsa Empuk La Pulga
Lionel Messi. (Net)

BARCELONA menjamu Real Mallorca di Camp Nou, Minggu (8/12) dini hari WIB. Panggung sang pemenang Ballon d'Or, Lionel Messi?

Ya, untuk keenam kalinya Messi mampu menjadi merengkuh penghargaan individual paling bergengsi itu. Sebuah prestasi yang dia sebut pelecut kariernya di masa depan.

"Saya senang menjalani ini, pada level pribadi dan juga aspek olahraga. Saya mencoba setiap waktu untuk meningkatkan diri. Saya memiliki keyakinan bahwa saya selalu dapat melakukan lebih baik lagi," ungkap Messi.

Mallorca bisa jadi korban pertama Messi setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Kebetulan, Messi sedang on fire dalam beberapa laga terakhir.

Pada laga terakhirnya,  Barcelona mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid melalui aksi magis Messi. La Pulga-julukannya- mencetak gol semata wayang di masa injury time. Dengan hasil itu, berarti pasukan Ernesto Valverde selalu menang dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Meladeni Mallorca, Valverde mungkin akan melakukan sedikit rotasi di barisan depan. Ditunggu laga tandang melawan Inter Milan di Liga Champions, Valverde bisa saja mencadangkan Antoine Griezmann. Carles Perez berpeluang main dari menit awal.

Messi sepertinya akan tetap dipasang sebagai starter di lini serang Barcelona. Sementara itu, Luis Suarez bakal tetap menempati posisi ujung tombak. Targetnya, tentu saja kemenangan.

Barcelona selalu menang dalam enam laga kandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini. Real Betis, Valencia, Villarreal, Sevilla, Real Valladolid, dan Celta Vigo semuanya dipaksa pulang dari Camp Nou tanpa poin. (bsf)

PRAKIRAAN PEMAIN
Barcelona (4-3-3): 

Ter Stegen; Firpo, Lenglet, Umtiti, Roberto; Arthur, Busquets, de Jong; Perez, Suarez, Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde.
Mallorca (4-1-4-1): 
Reina; Sastre, Vajlent, Raillo, Gamez; Baba; Dani Rodriguez, Salva Sevilla, Febas, Lago Junior; Budimir.
Pelatih: Vicente Moreno.