Belasan Startup Binaan SBM ITB Presentasi di Hadapan Investor

Belasan Startup Binaan SBM ITB Presentasi di Hadapan Investor
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Bandung - Sekitar 15 usaha rintisan atau startup binaan Thegreaterhub inkubator Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) melakukan presentasi bisnis di hadapan 8 Venture Capital pada ajang internal business pitching di Kampus SBM ITB Jalan Ganesa Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Direktur Thegreaterhub SBM ITB Dr Dina Dellyana mengatakan Thegreaterhub SBM ITB menjelaskan latar belakang dilaksanakan kegiatan tahunan itu dalam rangka mempertemukan startup yang memerlukan pendanaan dengan 8 Venture Capital.

Kegiatan yang memasuki kali ketiga ini sendiri dibuat dalam format business pitching dengan mempertemukan startup terbaik yang telah lolos seleksi dengan para investor sehingga diharapkan startup tersebut dapat berkembang menjadi lebih cepat.

Kegiatan ini dibuka Direktur Thegreaterhub SBM ITB dan Prof Dr Ir Sudarso Kaderi Wiryono DEA selaku Dekan SBM ITB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu pitching session dari 15 startup yang telah lolos seleksi di mana mereka akan diberikan waktu lima menit untuk pitching dan lima menit untuk tanya jawab dengan investor.

Dina Dellyana mengatakan dari 33 startup yang diinkubasi, terpilih 15 startup early growth stage terbaik yang memiliki ide-ide futuristik dalam memberikan solusi bisnis bagi Indonesia antara lain dari kategori EdTech, Internet of Things (IoT), BioTech, HealthTech, dan e-commerce.

Ke-15 startup itu adalah Eduka System, Ecoplast, HEARO, Hear Me, Cryptoscope, Agritama, Dentco, Sportigo, Focuson, Dilelangaja, Wise Waste, Dosoon, Hi-Den, Angkoters, dan Chatbiz.

Sementara investor dari  8 Venture Capital (VC) yang hadir dalam di acara ini yaitu Alpha Momentum, Everhaus, Salim Group, UMG Idealab, Ideo Source, Angel.id, Emera Kapital, dan GFC (Global Founders Capital). (antara)