Selangkah Lagi ke Final, Persib Putri!

Selangkah Lagi ke Final, Persib Putri!

INILAH, Malang - Leg kedua Liga 1 Putri 2019 antara Persib kontra Arema FC akhirnya digulirkan. Laga ini akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (7/12/2019).

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku optimistis kemenangan bisa kembali didapatkan timnya. Sehingga timnya bisa melaju ke babak final.

"Kami dari Persib Putri tetap optimis untuk meraih kemenangan," tegas Ibas-sapaan akrabnya di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (6/12/2019). 

Bahkan Ibas memastikan kehadiran pendukung Arema FC yakni Aremania tidak akan mempengaruhi tim. Menurutnya Persib Putri dipastikan akan tetap tampil maksimal. 

"Untuk menyiapkan mental pemain saya kira kita tidak terpengaruh dengan penonton. Kita main enjoy dan nikmati saja supaya pertandingan enak ditonton sama penonton," katanya. 

Di sisi lain, Pelatih Arema FC, Alief Syafrizal Muhammadin memastikan timnya akan tampil maksimal di laga nanti. Tidak ada pemain yang cedera atau bahkan terkena akumulasi kartu.

"Semua pemain tahu tekanan suporter. Tapi mereka tahu suporter dukung tim. Dengan adanya suporter tentu menjadi energi tambahan bagi anak-anak untuk tampil habis-habisan," tegas Alief. 

Alief juga yakin pemainnya bisa membalikkan keunggulan meski di leg pertama kalah dengan skor 0-2. Menurutnya peluang untuk menembus babak final Liga 1 Putri 2019 masih terbuka lebar. 

"Di leg pertama adalah faktor lapangan sendiri dan apa yang saya instruksikan tidak berjalan maksimal. Dari segi lapang dari rumput dan tanah kurang bagus jika dibandingkan dengan Stadion Gajayana. Ini juga menjadi motivasi anak-anak main di lapangan bagus untuk menampilkan permainan yang baik," tandasnya.(Muhammad Ginanjar)