Bangkit dan Raih Tiga Poin di Maguwoharjo, Maung Bandung!

Bangkit dan Raih Tiga Poin di Maguwoharjo, Maung Bandung!
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Sleman - Tiga poin menjadi target utama Persib Bandung saat berhadapan dengan PSS Sleman. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan itu wajib hukumnya karena di dua laga sebelumnya melawan Bali United dan Persela Lamongan, timnya mengalami kekalahan. 

"Laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan dan berakhir antiklimaks. Tetapi kami juga tidak mau membicarakan itu lagi dan bicara soal laga melawan Sleman," ujar Robert di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/12/2019).

Pelatih asal Belanda ini menyadari tidak mudah untuk bisa mewujudkan keinginannya itu. Terbukti di laga sebelumnya, PSS Sleman berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor telak 5-1.  "Jadi kami harus bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus," katanya.

Robert juga yakin para pemainnya tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti di dua laga sebelumnya. Sebaliknya kesalahan itu menjadi motivasi untuk lebih baik.

"Saya melihat ke depan pemain bisa menunjukan lagi cara bermain seperti di sepuluh pertandingan. Karena saat itu kami mampu menunjukan hasil yang positif. Jadi kami melihat laga melawan Sleman dengan penuh optimisme dan bermain dengan agresif juga tetap menikmati laga untuk meraih kemenangan," tegasnya. 

Namun demikian, Robert memastikan kapten tim, Supardi Nasir absen di laga ini. Bukan cedera atau akumulasi kartu, melainkan harus segera pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru karena Kakak tercintanya meninggal dunia.

"Kakak Supardi meninggal dunia beberapa jam lalu, tidak terduga sebelumnya. Supardi langsung meminta untuk dibiarkan pulang ke Pekanbaru untuk menemui keluarganya. Tentu dia harus berada di sana karena hidup lebih penting dari sepak bola," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)