Hari Pahlawan, Polda Jabar Gelar Fun Bike

Hari Pahlawan, Polda Jabar Gelar Fun Bike
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Dalam rangka memperingati hari pahlawan dan memperkuat sinergitas antara TNI-Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar Road Bike Race Open dan Fun Bike, Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan bersepeda tersebut mengambil rute start dari Makodam III/ Siliwangi dan finish di Markas Detasemen Brimob Polda Jabar Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 1500 peserta termasuk Polda Jabar, Kodam III Siliwangi dan tamu undangan lainnya pun turut meramaikam kegiatan tersebut.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, Kegiatan ini sebagai ajang bersilaturahmi dan berkomunikasi sekaligus untuk meningkatkan sinergitas bagi TNI Polri serta komponen masyarakat lainnya.

"Kita menyikapi hari pahlawan ini agar semangat kepahlawanan di jawa barat tetap membara, kalau itu membara dan tercipta sinergitas insyaallah jawa barat aman," ucap Kapolda di Makodam III/ Siliwangi.

Ditemui ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menambahkan, selain menguatkan sinergitas TNI-Polri. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat.

"Selain menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga bersepeda, juga diharapkan dapat memberikan pencerahan, pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," pungkas Pangdam.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Jabar, Pejabat utama Polda Jabar, pejabat utama Kodam III/Slw, Kapolrestabes Bandung, Kapolres Bandung, Kapolres Cimahi Kapolres Sumedang, Kapolres Subang, Kapolres Garut, Kapolres Purwakarta serta masyarakat setempat. (Ridwan Abdul Malik)