Dilengkapi Kamera Ganda, Nokia 2.3 Resmi Meluncur

Dilengkapi Kamera Ganda, Nokia 2.3 Resmi Meluncur
Ilustrasi/Net

INILAH, Kairo - HMD Global memilih Kairo, Mesir, sebagai tempat peluncuran smartphone teranyarnya, Nokia 2.3, yang sudah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan kamera ganda 13MP dan 2MP.

Nokia 2.3 dibekali layar 6,2 inci HD+ dengan masa pakai daya baterai bisa bertahan dua hari. HMD Global membenamkan sistem operasi Android 10 dan menjamin dukungan pembaruan (update) keamanan setiap bulan selama tiga tahun serta pembaruan sistem operasi dua tahun.

Smartphone yang bermain di segmen entry-level ini memiliki kamera ganda dan dilengkapi dengan Recommended Shot, fitur terbaru yang membantu penggunanya bisa memilih gambar terbaik.

Baik itu salto di udara maupun potret keluarga, Recommended Shot secara otomatis mengambil gambar alternatif sebelum dan setelah tombol rana ditekan dan menyarankan yang terbaik.

Selain lebih banyak fitur yang diberdayakan AI seperti mode potret dan pencitraan kurang cahaya, pengguna dapat menangkap gambar kreatif dalam berbagai pengaturan.

Nokia 2.3 memiliki Tombol Google Assistant khusus. Cukup gunakan suara untuk melihat entri kalender yang akan datang, jadwal perjalanan dan info lainnya.

Smartphine ini juga sudah dilengkapi dengan pengenalan wajah biometrik, memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci perangkat secara cepat.

"Konsumen di seluruh dunia sangat menghargai keluarga produk Nokia 2. Nokia 2.3 adalah langkah maju dalam janji kami untuk menawarkan Anda pengalaman yang tetap segar lebih lama --memberi konsumen akses ke dua tahun peningkatan sistem operasi dan tiga tahun pembaruan keamanan bulanan bahkan dalam tingkat harga yang terjangkau," kata Juhi Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, dalam pernyataan resminya.

Mode potret pada smartphone ini memungkinkan pengguna membuat foto bokeh, menempatkan fokus pada subyek dan mengaburkan latar belakang.

Dengan kamera ganda 13MP+2MP, pengguna dapat mengambil potret unik dengan berbagai bokeh eksklusif --atau efek latar belakang buram seperti gaya klasik, kupu-kupu, hati, atau berbentuk bintang.

HMD Global mengklaim smartphone anyar ini juga menggabungkan fusi gambar canggih dan penumpukan eksposur (mengambil banyak foto dalam berbagai pengaturan pencahayaan dan memadukannya). Artinya pengguna dapat memotret gambar bintang dengan detail yang hidup, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Desain Nokia 2.3 juga mengusung tema baru, bertekstur 3D dan rumah kamera serta lampu flash-nya di bagian belakang tidak menonjol.

Hadir dalam warna opsi warna Cyan Green, Sand, dan Charcoal, Nokia 2.3 akan tersedia pertengahan Desember dengan harga mulai dari 109 euro atau sekitar Rp1,7 juta. (Inilahcom)