BIM masuk Tiga Besar Star Up di JDIA 2019

BIM masuk Tiga Besar  Star Up di JDIA 2019

INILAH, Bandung,- Bandung Initiative Movement (BIM), komunitas start up di bawah CEO Nur Islami Javad, masuk tiga besar Best Start Up Related Community pada Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019 di Bandung, Jumat (6/12/2019).

Menurut Jeff, panggilan akrab Nur Islami Javad, BIM datang ke acara JDIA 2019 sebenarnya untuk memenuhi undangan, silaturahim, dan seru-seruan saja.

"Alhamdulillah di luar dugaan kami, di akhir acara, BIM masuk nominasi Best Startup-related Community bersama UXID Bandung dan Google Gapura Digital. Pemenangnya UXID Bandung," katanya dalam keterangan pers. 

Jeff mengatakan, sebuah kehormatan luar biasa bisa disandingkan bersama komunitas-komunitas besar nasional bidang digital. "Hal ini menjadi semangat bagi 1.300 member kami di 9 Kota Kabupaten di Jawa Barat untuk semakin berlari tahun depan. 2020 Ngabret!" serunya. 

Menurut dia, penghargaan tersebut menjadi apresiasi tersendiri bagi komunitas yang fokus pemberdayaan rintisan usaha digital sejak sekira tiga tahun lalu. 

Sekalipun tidak pernah diniatkan dapat penghargaan, sambung dia, namun motivasinya jadi meningkat selepas ajang yang diadakan Diskominfo Provinsi Jabar tersebut. 

Selama ini BIM aktif melakukan berbagai aktivitas terutama pendampingan dan penguatan kapasitas bagi para start up di Jawa Barat. Salah satu kegiatan yang identik dengannya adalah Pesantren Start up setiap jelang buka di bulan puasa. 

Selain itu, Jeff juga aktif menjadi pembicara sekaligus konektor pendanaan start up dengan para investor perorangan/korporasi. Selain di BIM, pria 30 tahun ini juga menjabat Chief Digital Economy Fintech di Lembaga Riset Telematika Sharing Vision. 

Dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri tersebut berkumpul banyak start up serta para pegiat layanan digital warga. 

Untuk kategori lainnya, ada best social impact start up yakni startup digital memiliki dampak sosial nyata kepada masyarakat Jawa Barat yang dimenangkan EFishery.

Kemudian Start up of The Year (startup digital yang memiliki gebrakan dalam berinovasi dan perkembangan pesat) diraih Bobobox. 

Sementara Founder of The Year (pendiri startup yang menginspirasi, memberikan dampak dan nilai kepada ekosistem digital Jawa Barat) diraih Ken Ratri sebagai Founder of Geekhunter. 

Selain Jeff, perwakilan BIM yang datang adalah Adhitya Citra (Advisor BIM, Owner DapurGG), Azhar Nurhidayatullah (Co-CEO BIM, Director IGFest), Firman Anggriawan (CTO BIM, CEO Buildme.id), dan Najmah Nur Islami (Advisor BIM Cianjur, Owner Coffee Toffee Bandung, Owner Nova Clinic Cianjur).

Kemudian Fadhil Dzikri (CMO BIM, CEO Apookat), Akbar Pratama (Program Director BIM, CEO IGFest) dan Yoga Rahman P (Innovation Development BIM, Owner Juice Thru).