Indra Sjafri Siap Latih Timnas Senior

Indra Sjafri Siap Latih Timnas Senior
Foto: Net

INILAH, Manila - Indra Sjafri mengaku siap menjadi pelatih timnas senior Indonesia, setelah berhasil membawa timnas U-22 melenggang ke babak final SEA Games 2019 Filipina.

Keberhasilan melaju ke final, sekaligus memperbaiki prestasi timnas U22 di ajang SEA Games 2017 lalu. Saat itu timnas dilatih oleh Luis Milla dan hanya mempersembahkan medali perunggu.

Torehan ini memperpanjang kesuksesan Indra Sjafri menukangi skuad muda Indonesia. Sebelumnya ia membawa timnas U22 menjurai Piala AFF U22 2019 di Kamboja, usai mengalahkan Thailand di final.

"Tolong disampaikan dan ditulis di koran, bila perlu di semua media Indonesia, bahwa Indra Sjafri adalah pelatih yang punya progres yang baik dan sekarang siap kalau ditunjuk sebagai pelatih timnas (senior)," kata Indra seusai laga semifinal melawan Myanmar.

Saat ini kursi kepelatihan timnas senior masih kosong, sejak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberhentikan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala.

PSSI sebenarnya sudah melakukan pertemuan dengan dua kandidat pelatih, mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong, dan Luis Milla. Namun hingga kini belum ada keputusan siapa yang akan mengisi posisi pelatih kepala timnas senior. (INILAHCOM)