Resmi: Polres Bandung Naik Kelas Jadi Polresta

Resmi: Polres Bandung Naik Kelas Jadi Polresta

INILAH,Bandung – Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengukuhkan peningkatan tipelogi status Polres Bandung menjadi Polresta Bandung. 

Usai upacara pengukuhan yang digelar di lapangan Polresta Bandung di Soreang itu, Rudy menyatakan, anggotanya akan lebih promoter, profesional, modern dan terpercaya dalam pelayannnya pada masyarakat.

"Peningkatan tipelogi ini menjadikan anggota Polresta Bandung lebih promoter, profesional, modern dan terpercaya dalam pelayanannya pada masyarakat," kata Rudi usai memimpin upacara pengukuhan di Lapangan Polresta Bandung di Soreang, Senin (9/12/2019) pagi. 

Menurut Rudy, peningkatan tipelogi ini atas penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI). Kata dia, banyak aspek yang menjadi penilaian Kemenpan RB meningkatkan tipelogi Polres Bandung menjadi Polresta. 

"Ini hasil penilaian Kemenpan RB. Ini adalah sebuah penghargaan dari pemerintah kepada kinerja anggota di Polresta Bandung. Selain itu, penilaian lainnya adalah jumlah penduduk sehingga dinaikkan tipeloginya. Penambahan personel mudah-mudahan kita upayakan," ujarnya. 

Dengan adanya peningkatan tipelogi ini, jelas Rudy, tentunya anggota Polresta Bandung harus lebih promoter sesuai harapan dari Kapolri Jendral Idham Aziz.(rd dani r nugraha).