Setahun Ruhimat-Agus Masykur Raih 132 Penghargaan

Setahun Ruhimat-Agus Masykur Raih 132 Penghargaan
Foto: Dok Humas Pemkab Subang

INILAH, Subang - Selama setahun kepemimpinan Bupati Ruhimat dan dan Wakil Bupati Agus Masykur, Pemkab Subang berhasil meraih 8 penghargaan tingkat nasional dan 124 penghargaan tingkat Jawa Barat.

Penghargaan-penghargaan itu merupakan bukti keseriusan Ruhimat dan Agus Masykur dalam memimpin Subang ke arah lebih baik. Dua penghargaan diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu Jasa Bhakti Koperasi dan UMKM serta Revitalisasi Pasar Rakyat Terbaik Tingkat Nasional. Sisanya diserahkan kementerian terkait yang diterima Pemkab Subang.

Penghargaan lain yang sangat membanggakan adalah Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diberikan BPK RI. Capaian ini menjadi modal berharga karena momentum Opini WTP telah membangun kembali kepercayaan masyarakat Subang.

Satu tahun kepemimpinan akan genap dilalui pemerintahan Ruhimat dan Agus Masykur (Jimat Akur) pada 19 Desember mendatang. Ujian tahun pertama telah dilalui dengan melakukan berbagai terobosan, lompatan, dan kebijakan, yang menekankan kepada jajaran perangkat daerah untuk memaksimalkan ikhtiar, mencurahkan segenap potensi yang dimiliki untuk menyempurnakan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja sehingga target yang sudah direncanakan dapat tercapai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan rekan media yang telah membantu dan menjadi partner konstruktif dalam proses pembangunan di Kabupaten Subang dengan memberitakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Subang. Juga kepada teman-teman ormas dan LSM serta tokoh masyarakat yang menyuarakan aspirasi secara langsung maupun melalui media sosial. Semoga hal tersebut bisa menjadi bahan bagi kami untuk selalu bisa responsif atas masukan-masukan yang ada,” kata Ruhimat dalam rilis yang diterima INILAH, Senin (9/12/2019).

Ruhimat berharap, momentum satu tahun ini menjadi pondasi bagi pemerintahan Jimat Akur agar bisa melakukan akselerasi, meningkatkan percepatan kinerja untuk mengejar ketertinggalan Kabupaten Subang sehingga sejajar atau bahkan melampaui kabupaten maju lainnya di Jawa Barat. (*)